Hati-Hati! Jambret di Kundur Kian Marak

Kundur, beritkarimun.com – Akhir-akhir ini di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun sedang marak terjadi kasus penjambretan. Hal ini membuat masyarakat resah dan takut.

Dalam kurun waktu dua pekan, sedikitnya terjadi lima kali kasus penjambretan yang terjadi saat ini. Namun, sampai saat ini belum ada pelaku yang berhasil ditangkap. Salah seorang warga Kusnadi (46) yang membenarkan adanya penjamberetan saat ini.

Kusnadi mengatakan, kalau beberapa kali adanya informasi dari warganya mengenai keresahan adanya tindakan kejahatan tersebut.

“Benar, belum lama ini memang masyarakat sangat resah dengan sering terjadinya penjambretan dibeberapa kali kejadian, namun sampai sekarang belum dengar ada pelaku yang tertangkap polisi,” ujarnya.

Kusnadi menceritakan, kejadian penjambretan tersebut terjadi tidak hanya malam hari. Bahkan, sore hari pun terjadi. Korban yang diincar adalah ibu-ibu yang berkendaraan yang membawa dompet atau tas. Untuk beberapa kejadian yang malam hari, itu terjadi sekitar pukul 19.00-20.00 WIB.

Mengenai kejadian tersebut, tidak semua korban yang mengalami penjambretan melaporkan ke pihak kepolisian. Ada yang melaporkan ke polsek, ada juga yang tidak melaporkan. Karena, menurut informasi yang diterima Kusnadi, korban rata-rata tidak mengalami kerugian materi yang besar.

“Ada yang lapor ada juga yang tidak lapor, karena rata-rata kerugian materi tidak besar. Saya tahu ya salah satunya adik saya sendiri yang dijambret tasnya beberapa atm dan hp pun di bawa kabur,” ujarnya.

Kusnadi sangat berharap, pihak polisi segera menangkarp para pelaku jamret yang kian maraknya di Tanjung Batu Kundur.

“Karena hal ini sangat meresahkan warga, kami berharap pihak aparat penegak hukum dapat segera menangkap para pelaku,” ujar Kusnadi.(Zurian)