Bupati Karimun: 2017 Pelayanan Posyandu Harus Lebih Baik

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada seluruh kader posyandu untuk dapat melayani para balita dan ibu-ibu hamil dengan baik, sehingga potensi penyakit terhadap bayi dan ibu dapat dicegah melalui rutinitas pelayanan kesehatan setiap bulannya.

“Dengan penambahan dan peresmian posyandu di RT 02 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun ini, tentunya sangat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan terhadap masyarakat. Tidak perlu jauh-jauh lagi ke RT tetangga sebelah,” ucap Rafiq saat meresmikan Posyandu Aster yang kebetulan tak jauh dari kediaman pribadinya, Senin (9/1).

Saat ini menurut Rafiq, ada 222 Posyandu se Kabupaten Karimun dan dengan peresmian Posyandu Aster maka menjadi 223 Posyandu. Dengan jumlah kader posyandu sebanyak lebih dari 2000 orang. Yang masing-masing hanya mendapatkan insentif Rp100 per bulan.

“Meskipun bangunan Posyandu Aster masih numpang, tapi paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarkat sektiar. Nanti akan kita pindahkan lokasinya pada tanah milik pemerintah yang tak jauh dari sini. Sekaligus akan kita bangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) juga disebelahnya. Tapi bertahap dulu,” ucapnya.

Dari jumlah balita yang ada, terdata sebanyak 102 anak dan didapati lebih dari 10 ibu-ibu hamil. Sehingga jumlah tersebut dinyatakan lolos syarat untuk didirikannya sebuah posyandu.(Acok)