700 PNS Karimun di Mutasi Awal Tahun 2017

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan bakal melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat eselon II, III dan IV pada awal tahun ini, tepatnya pekan pertama Januari. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pejabat atau pegawai yang akan dimutasi dan dilakukan prosesi pelantikannya mencapai lebih dari 700 orang.

Dalam mutasi besar-besaran itu juga disejalankan dengan pengisian jabatan terhadap 12 kepala SKPD yang kosong dan telah dilakukan asesment kepada 57 pejabat yang mendaftar. Sehingga dalam pelantikannya nanti juga sudah mulai diberlakukan SOTK yang baru.

Menurut Rafiq, hasil dari 57 peserta yang ikut asesment dalam mengisi 12 posisi SKPD yang kosong itu sudah dikirimkan ke Komisi Sipil Negara (KSN) untuk mendapatkan persetujuan. Kemungkinan pada awal pekan ini sudah diterima dan akan langsung disiapkan prosesi pelantikannya. Diperkirakan minggu pertama atau paling lambat awal pekan kedua Januari sudah dilantik semuanya.

“Pelantikannya harus segera kita lakukan, karena kalau terlambat maka gaji pegawai juga akan lambat juga dibayarkan di masing-masing SKPD dalam pemberlakukan SOTK baru,” ujar Rafiq.

Sedangkan rincian dari 700 lebih pejabat eselon II, III dan IV yang akan dilantik dalam pekan ini adalah, untuk eselon II dan III sebanyak 256 orng. Kemudian esleon IV hampir 500 orang.

“Pelantikannya akan dilakukan secara bertahap atau selama dua hari terhadap 700 lebih pejabat itu. Karena kapasitas Gedung Serbaguna Kantor Bupati tidak mencukupi ,” tambahnya.

Berdasarkan hasil pembahasan bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang didalamnya terdiri dari Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun M Firmansyah, Kepala Inspektorat Dedi Hardiman dan Kepala BKD Kamarulazi beserta beberapa asisten, maka Rafiq memastikan 70 persen kabinet Rafiq-Anwar akan diisi oleh wajah baru.(Acok)