2016 Wisatawan di Karimun Hanya di Angka 0,43 %

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, menggelar agenda tahunan di awal tahun 2017,  penyambutan para wisatawan dari luar negeri, di Pelabuhan Domestik, Tanjung Balai Karimun, minggu pagi (1/1). Diketahui bahwa adanya peningkatan wisatawan yang terjadi pada tahun 2016.

Pemerintah Kabupaten Karimun yang di wakili oleh Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan  mengucapkan terima kasih kepada para wisatawan yang berkenan mengunjungi Karimun untuk berwisata.

“Kami sangat senang atas kehadiran teman-teman wisatawan dari luar negeri yang sudi mengunjungi tempat kami, dan kami berharap teman-teman wisatawan dapat mengajak lebih banyak rekan dan kerabat untuk berwisata di Kabupaten Karimun untuk melihat apa yang kami miliki di sini.” Ucap orang nomor dua di Kota Bumi Berazam tersebut.

Anwar juga mengatakan, pemerintah sedang mempersiapkan, pembangunan tempat-tempat wisata serta sarana prasarana senyaman mungkin agar wisatawan berkesan berwisata di Karimun.

“Pemerintah sedang mempersiapkan, mengupayakan, membenahi, dan membangun tempat tempat wisata, sehingga wisatawan tidak hanya melihat daerah kota saja, namun tempat-tempat wisata seperti di pulau-pulau sekitar Kabupaten Karimun juga dapat di nikmati, kita juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk membuat Karimun selalu aman, nyaman dan penuh kekeluargaan, sehingga bisa menjadi daya tarik yang kuat para wisatawan.” ujar Anwar.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, Suryaminsyah mengatakan, sepanjang tahun 2016, jumlah para wisatawan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karimun sepanjang tahun 2016, meningkat sekitar 0,43 %,  pada tahun 2015 jumlah wisatawan mencapai 81.761 orang, sedangkan tahun 2016 mencapai hingga 82.180 orang.” katanya.

Mampukah di tahun 2017 pemerintah Kabupaten Karimun khususnya Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun  untuk menyedot perhatian wisatawan mancanegara maupun lokal agar ramai berkunjung ke tanah Bumi Berazam? (Nichita Bella)