Dua Polsek di Karimun Terima Bantuan Kapal Patroli

Karimun, beritakarimun.com – Guna memperkuat jajaran dibawahnya yang merupakan garda terdepan dari kepolisian, Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, memberikan bantuan berupa dua unit kapal tipe C3 kepada Polres Karimun, rabu (28/12) pagi.

Penyaluran 2 unit Kapal Tipe C3 dari Mabes Polri melalui Polda Kepri yang disalurkan ke Polres Karimun, langsung disalurkan kepada dua polsek dibawah wilayah hukum Polres Karimun, yakni Polsek Tebing dan Moro. Penyerahan dilakukan Kapolres Karimun dalam Apel penyerahan Kapal yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun.

“Sesuai dengan intruksi Kapolri, saat ini kita harus memperkuat polsek-polsek di wilayah hukum masing-masing,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Polres Karimun telah memiliki 4 unit transportasi laut guna menunjang kerja jajarannya. Dengan adanya penambahan dari bantuan Mabes Polri, saat ini Polres memiliki 6 unit kapal.

“Kita sudah memiliki Kapal type C3 satu unit dan C2 satu unit, selain itu kita juga memiliki Rubber Boat dua unit. Ditambah bantuan dua unit C3 kita sudah punya enam unit kapal,” katanya.

Armaini berharap, dengan adanya penambahan kapal khususnya di Polsek Tebing sebagai kawasan perbatasan dapat meningkatkan pengawasan terhdap daerah- daerah perbatasan.

“Kita juga berharap kedepan adanya pengungkapan kasus dan penangkapan menggunakan kapal tersebut. Kita ketahui sendiri saat ini transksi narkoba banyak dilakukan di laut,” katanya.

Selain 2 unit Kapal, Polres Karimun juga mendapatkan bantuan 10 unit komputer lengkap dari Mabes Polri. Selaku penerima, Polres Karimun juga menyalurkan komputer tersebut kepada seluruh polsek di jajarannya. (Nichita Bella)