Bayi Yang Ditemukan Depan Sekolah Kundur Milik Negara

sebarkan:

Kundur, beritakarimun.com – Bayi malang yang dibuang di depan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjung batu Kundur, belum lama ini kini telah diambil oleh negara, melalui Bidang Perlindungan Anak pada Badan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun.

Pengambilan bayi tersebut oleh negara berdasarkan pengumuman yang disampaikan jajaran Polsek Kundur sejak beberapa hari ditemukan, yang isinya adalah berkaitan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin perempuan, maka dengan ini Polsek Kundur memberitahukan kepada masyrakat yang memang sebagai orang tua bayi tersebut, atau ada yang mengetahui orang tua kandung maupun keluarga dari bayi berjenis kelamin perempuan itu, agar segera menghubungi pihak Polsek Kundur.

Baca Juga: Heboh, Penemuan Bayi Perempuan Didepan Sekolah Kundur

Apabila dalam jangka waktu tiga kali 24 jam terhitung sejak 20 Desember sampai 22 Desember kemarin tidak ada yang mengaku sebagai orang tuanya, maka bayi tersebut akan diambil oleh negara melalui komisi perlindungan anak.

Kepala Badan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun, Faisal melalui Kasubbid Perlindungan Anak, Kyushu Marina mengakui bahwa bayi perempuan yang ditemukan sepekan lalu di Tanjung batu Kecamatan Kundur itu telah diambil oleh negara melaui bidangnya.

“Tapi kita masih menunggu proses administrasinya dulu dan hari ini (kemarin-red) Polsek Kundur masih membuatkan BAP nya. Kemudian berhubung Perlindungan Anak kan tidak punya shelter, maka untuk sementara posisi bayi perempuan itu masih dititipkan di Puskesmas Tanjungbatu dan kondisinya sudah sangat sehat,” kata Marina, Jum’at (23/12).

Dinas Sosial juga menyatakan akan membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin mengadopsi bayi perempuan itu dan belum ditentukan sampai kapan batas akhirnya. Setelah nantinya ditetapkan siapa pasangan orang tua yang dinilai layak untuk mengadopsi anak malang itu, maka berkasnya akan diserahkan kembali ke Pengadilan Negeri untuk ditetapkan sebagai orang tua yang berhak mengasuh anak tersebut.(Acok)

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: