Ribuan Jamaah Hadir Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Kundur

sebarkan:

Kundur, beritakarimun.com  – Sedikitnya 2000 umat Islam di pulau Kundur mengikuti tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini (3/1/). Perayaan Maulid Nabi dipusatkan di Lapangan Futsal Forza Km 4 Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur. Panitia menghadirkan Ustad KH.Prof. Didin Hafidhuddin mantan ketua Basnaz.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq dan Wakil Ketua DPRD Karimun Azmin. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PHBI Kundur dan pemkab Karimun

Kepada kaum muslimin dan muslimat se Pulau Kundur, Bupati Karimun H.Aunur Rafiq dalam sambutannya berpesan agar senantiasa membina toleransi antar umat beragama dengan menghargai dan menghormati pemeluk agama lain sebagaimana teladan yang telah dipraktikan Nabi Muhammad.

Bupati juga mengingatkan bahwa perbedaan suku, agama, ras maupun golongan yang ada di dalam masyarakat Kabupaten Karimun adalah keniscahyaan yang harus diterima oleh semua pihak.

Perbedaan jangan dipandang sebagai ancaman tetapi menjadi kekuatan pendorong dalam pelaksanaan pembangunan.

“Perbedaan adalah seni yang mesti dirawat dan dipelihara karena menjadi kekuatan kita untuk membangun daerah, ” UjarAunur Rafiq

Orang nomor satu Karimun itu juga mengajak umat Islam bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya berperan serta secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan demi kemajuan Karimun.

“Karimun ini rumah kita bersama. Harapan saya, di tahun baru 2017 nanti Karimun bisa makin maju lagi melalui peran serta seluruh elemen masyarakat,” ujar Rafiq.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH.Prof. Didin Hafidhuddin, menitikberatkan pada mengapa dan apa yang harus dicontoh umat muslim dari Rasulullah.

“Mengapa kita mencontoh Rasulullah?Karena Rasul merupakan manusia yang istimewa, apa yang diucapkan dan dilakukan Rasul semua atas kehendak Allah Taala, serta Rasul selalu menerima pemberian Allah dengan ikhlas,” Tuturnya.(Zurian)