Akhir Tahun, Pantai Pelawan Karimun Kembali Makan Korban

Karimun, beritakarimun.com – Tay Kwang Tze warga negara asal Singapura, sabtu sore (17/12) tewas seketika di laut pantai pantai pelawan kabupaten karimun.

Sebelum tewas, Korban yang berusia 50 tahun tersebut bersama rekannya yang tak lain berasal dari negara singapura menyewa banana boat dipantai pelawan,desa pangke barat, kecamatan Meral Barat.

Kapolsek Meral Karimun, saat dikonfirmasi via telfon, AKP Badawi membenarkan kronologis kejadian yang menimpa Tay Kwang Tze yang meninggal dunia usai tenggelam tersebut.

“Korban berasal dari Negara Singapura, ia datang ke Karimun bersama dua orang temannya pada hari jumat dan menginap di salah satu hotel yang ada di daerah Balai, kemudian pada sabtu siang korban bersama rekannya yang juga dari Karimun, menuju objek wisata Pantai Pelawan, dan menaiki banana boat,” ungkap Badawi.

Badawi mengatakan, pada saat banana boat berada di kedalaman dengan jarak sekitar 100 meter dari tepi pantai, korban langsung membuka lifejacket dan memutuskan untuk berenang menuju tepi pantai sendiri.

“Padahal saat itu, pengemudi kapal speedboat sudah menjemput korban, namun ia tetap ingin berenang, kemudian kapal bersama banana boat yang ditumpangi teman temannya memutuskan untuk menuju tepi pantai duluan.” katanya.

Sesaat beberapa waktu kemudian, korban Tay Kwang Tze yang belum juga sampai ke tepi pantai membuat teman-temannya kehilangan karena korban tak kunjung sampai.

“Saat dilihat dari kejauhan (dari pinggir pantai) teman-temannya melihat, korban sedang melambai-lambaikan tangannya seakan minta tolong karena hendak tenggelam, kapal yang menarik banana boat itu langsung bergegas menuju korban yang sudah tenggelam dan kemudian korban ditarik ke tepi pantai dalam keadaan tidak sadar”. ujar Badawi.

Setelah diamankan, korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), menurut keterangan dokter, korban sudah tidak bernyawa, dan kemungkinan menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan, sekira pukul 18.40 wib korban sampai di RSUD M. SANI Karimun untuk dilakukan pemeriksaan. (Nichita Bella)