Nakhoda Kapal Motor Intan Jaya Ditemukan Terapung Tak Bernyawa

Karimun, beritakarimun.com – Aseng (70 tahun) nahkoda Kapal Motor Intan Jaya, yang dikabarkan hilang karena dihantam ombak, selasa(13/12) lalu, kini ditemukan mengapung di perairan pulau lalang, oleh Norman (nelayan), kemarin pagi (15/12) .

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus mengatakan, Aseng telah ditemukan oleh seorang nelayan tempatan di perairan pulau lalang pada Kamis pagi dalam keadaan terapung.

“Korban sudah ditemukan pagi sekira pukul 10.30 WIB, oleh nelayan setempat, saat itu korban ditemukan dalam keadaan terapung dan sudah tidak bernyawa. kemudian langsung kita evakuasi kerumah duka di Selat belia, Kundur,” ujar Sitorus.

Sebelumnya, Aseng yang menghilang setelah kapal dinahkodainya terbalik dihantam ombak di perairan pulau Timun, Selasa (13/12) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Diketahui Aseng bersama seorang ABK Aswer (58) hendak menuju kapal isap produksi (KIP) Timah Paramurai I di Kawasan, Prayun Kundur. Namun cuaca buruk terjadi Selasa (13/12) sore, membuat kapalnya diterjang ombak, dan mengakibatkan kapal mereka terbalik, sehingga kedua awak kapal tersebut tenggelam dibawa ombak. Namun, Aswer ABK kapal ditemukan beberapa saat setelah kejadian tersebut oleh kru KIP Timah Paramurai I.(Nichita Bella)