Aunur Rafiq Mengajak Masyarakat Karimun Peduli Aceh

Karimun, beritakarimun.com – Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Banda Aceh dan sekitarnya, 7 Desember 2016 lalu, membuat Bupati Karimun tidak tinggal diam, hingga turut melepas puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP), Ormas, Pramuka serta Mahasiswa, untuk menggalang dana guna meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi Aceh itu akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Pihaknya, meminta kepada masyarakat Karimun agar menunjukkan kepeduliannya dengan mengulurkan bantuan berupa apa saja yang bermanfaat bagi korban bencana Aceh.

“Kita adalah sebagian kecil dari masyarakat Karimun yang ikut menjadi tim penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Mudah-mudahan, kita akan terus bersemangat untuk menggalang dana selama 14 hari ke depan,” ungkap Rafiq.

Ia mengatakan, dengan adanya penggalangan dana dari sebagian masyarakat Karimun, telah menunjukkan suatu bentuk kepedulian terhadap korban- korban gempa. Sebelumnya, Karimun juga telah menunjukkan kepedulian dengan membantu korban- korban gempa dan Tsunami beberapa tahun lalu.

“Sebagai kepala daerah, saya memberikan apresiasi kepada Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Karimun, seluruh OKP, Ormas dan dari ibu-ibu, pramuka dan mahasiswa dan saya lepaskan secara resmi semua tim untuk melakukan penggalangan dana yang akan turun ke jalan atau lokasi lain berdasarkan zona yang telah ditentukan,” tambah Rafiq.

Selain datang ke Rumah Kediaman Dinas Bupati Karimun yang menjadi posko utama untuk penggalangan dana , bisa juga di transfer melalui rekening BCA: 8070529107 atas nama EDI VIDYA DARMA jika sekiranya hendak menyumbang melalui Bank. (Nichita Bella)