Polisi Lalu Lintas Kesal, Pelajar Karimun Suka Tarik Tiga

Karimun, Beritakarimun.com – Demi terciptanya situasi berlalu lintas yang kondusif, dan menghindari kecelakaan saat berkendara, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal menghimbau kepada pengendara agar tidak berkendaraan dengan melebihi kapasitas kendaraan, terlebih kepada anak sekolah yang tidak memiliki SIM serta tidak menggunakan helm.

“Boncengan dengan menggunakan motor  melebihi kapasitas itu kan berbahaya, apalagi terhadap anak-anak yang masih belum mengerti cara berkendara dengan baik dan benar, sudah tidak pakai helm, tarik tiga lagi, apalagi belum memiliki SIM, itu sangat berbahaya karena bisa terjadi kecelakaan.” Ujar Syamsurizal.

Syamsurizal juga mengatakan, bentuk kecelakaan yang pernah terjadi, kebanyakan akibat dari pengendara yang tidak mentaati peraturan berlalu lintas.

“Menurut laporan yang diterima, jumlah laka lantas sepanjang tahun 2016, terdata hingga sekitar 73 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Karimun, untuk penyebab adanya kecelakaan tersebut rata-rata diawali dengan pelanggaran yang dilakukan pengendara.” Katanya.

Dia juga akan terus mengingatkan masyarakat, melalui berbagai macam cara  untuk selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal buruk yang tidak diinginkan.

“Jatuh di aspal tidak seindah jatuh cinta, kita musti menyadari bahwa Aspal lebih keras dari pada kepala, jadi sayangilah kepala anda dengan cara rutin menggunakan helm dan selalu melengkapi kelengkapan kendaraan serta tidak melebihi kapasitas saat ingin berkendara.” Tegas Syamsurizal. (Nichita Bella)