Muslimat NU Karimun Galang 1000 Mukena dan Kain Sarung

Karimun, Beritakarimun.com – Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Karimun menggalang bantuan untuk korban gempa Aceh dengan cara berbeda. Pasalnya, ketika hampir semua organisasi masyarakat, mahasiswa maupun komunitas menggalang dana untuk korban bencana gempa Aceh, namun hal yang berbeda dilakukan kalangan ibu-ibu yang tergabung didalam Muslimat NU di Karimun, mereka menargetkan akan mengumpulkan 1000 mukena dan kain sarung.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, pengumpulan mukena dan kain sarung untuk korban gempa Aceh juga digelar bersempena peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

“Tidak mungkin ibu-ibu di Karimun ini cuma punya satu mukena, maka melalui Muslimat NU kami mengetuk pintu hati masyarakat Kabupaten Karimun untuk menyumbangkan mukena dan kain sarung bagi saudara-saduara kita di Aceh yang tertimpa musibah,” ucap Novi, Rabu siang(14/12).

Novy juga menjelaskan, selain mengumpulkan 1000 mukena dan kain sarung, tim penggalang bantuan dari Muslimat NU juga akan tetap melakukan penggalangan dana. Kemudian dana yang terkumpul akan dibelikan mainan anak-anak dan nantinya langsung didistribusikan kepada anak-anak korban gempa Aceh.

“Mukena dan kain sarung akan kami serahkan kepada Bupati tepat pada peringatan hari ibu seminggu lagi. Yang selanjutnya akan mendistribusikan ke Aceh. Begitupun mainan yang akan kami beli dari hasil penggalangan dana. Tujuannya adalah untuk menghilangkan trauma anak-anak disana, mengusir rasa kesedihan yang sampai saat ini masih terus terngiang-ngiang dipikiran mereka, maka tugas kita untuk menghibur dan mengajak orang tuanya untuk terus beribadah,” katanya.

Adapun posko penggalangan bantuan mukena dan kain sarung tersebar di beberapa titik di di Pulau Karimun dan pulau-pulau lainnya.

Untuk informasi posko Kecamatan Karimun dikumpulkan di kediaman Sri Rubi samping Indo A Yani, dengan nomor ponsel 082392812230, Kecamatan Meral dikumpulkan di depot air Gang Awang Nur dengan nomor ponsel 085272182576 atas nama Yuliana, Kecamatan Tebing dikumpulkan di kediaman Emi Agustiani dengan nomor ponsel 081261828462, Kecamatan Meral Barat dikumpulkan di PKBM Sinar Bangsa Centre dengan nomor ponsel 081277558000 atas nama Erwin, di Masjid Agung dikumpulkan dengan Aan, nomor ponsel 085356933993. (Acok)