Wabup Karimun Minta Masyarakat bersabar Soal Pemekaran Kecamatan

Karimun, beritakarimun.com – Usulan pemekaran kecamatan di dua tempat yang diusulkan masyarakat sampai saat ini tak kunjung terealisasi. Dua Kecamatan pemekaran yang telah diajukan adalah Kecamatan Parit pecahan dari Kecamatan Karimun dan Kecamatan Sugi pecahan dari Kecamatan Moro.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim belum lama ini mengatakan, untuk realisasi dari usulan dua Kecamatan yang diajukan itu akan melihat kesiapan alam pendanaan.

“Sebenarnya sejak lama kemarin sudah kita masuk agenda usulan pemekaran dua Kecamatan ini. Tapi kita kembali melihat seperti apa kemampuan daerah. Karena ketika dimekarkan harus ada pendukung dan ini lah yang kita pelajari dulu,” jelas Anwar kepada beritakarimun.com.

Sedangkan tiga Kecamatan pemekaran sebelumnya yang telah dibentuk, yakni Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Ungar dan Kecamatan Belat sampai saat ini fasilitas yang dimiliki belum memadai. Bahkan kantor Camat pun masih sewa.

“Tapi yang sudah terbentuk dari pemekaran tiga Kecamatan tetap kita prioritaskan pembangunannya. Seperti fasilitas untuk perkantoran Kecamatan maka harus disegerakan, dan fasilitas lainnya seperti Puskesmas dan lainnya,” Ujar Anwar.(Acok)