Pesepeda Malaysia Ramaikan Fun Bike Tour The Karimun 2016

Karimun, beritakarimun.com – Puluhan Pesepeda dari Malaka dan Batu Pahat, Malaysia, yang tergabung di beberapa club pesepeda, ikut meramaikan acara Fun Bike Tour The Karimun 2016, di panggung Putri Kemuning Coastal area, Minggu (11/12) pagi.

Acara lomba bersepeda Fun Bike Tour The Karimun 2016, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud) Kabupaten Karimun, dihadiri oleh ratusan pesepeda dari Karimun, Malaka, dan batu Pahat Malaysia yang menjadi peserta dalam acara perlombaan tersebut. Bahkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga ikut menjadi peserta dalam lomba bersepeda itu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, selaku pemerintah daerah, ia sangat senang dan bangga dengan kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, terlebih acara tersebut diawali dengan tarian Nusantara dari sanggar Wansendari kota Batam, dirinya juga mengapresiasikan atas kehadiran tamu dari Malaysia atas partisipasinya.

” Saya sangat senang atas kehadiran saudara kita dari negeri malaka dan batu pahat, malaysia, terima kasih atas kunjungannya,
terlebih lagi sebelum pembukaan disugukan tarian kebhinekaan yang tidak biasa, semoga melalui olahraga ini, tali persaudaraan bisa kita tingkatkan, ” ujar Rafiq dalam sambutannya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Zamri mengatakan, kegiatan Fun Bikes ini bertujuan untuk  menggali dan menumbuh kembangkan bakat para pecinta sepeda di Kabupaten Karimun. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan datang ke Karimun melalui cabang olahraga sepeda.

“Acara ini diikuti ratusan peserta dibawah naungan Karimun Cycle Club (KCC). Selain itu, turut hadir, sahabat- sahabat kita dari Malaka dan Batu Pahat, Malaysia berjumlah 50 orang,” ujarnya.

Zamri mengatakan, untuk rute yang ditempuh peserta dalam tour ini melewati Jalan Nusantara, Jalan A Yani, Jalan Raja Oesman, Jalan Sudirman dan beristirahat di Stadion Badang Perkasa. Kemudian akan dilanjutkan melewati jalan Sei Bati, Teluk uma dan kembali ke Coastal Area.

“Kita juga menyediakan hadiah berupa Sepeda, TV dan Kulkas melalui kupon yang kita bagikan di Stadion Badang Perkasa,” katanya.

Pelepasan peserta dilakukan Kapolres Karimun AKBP Armaini yang didampingi oleh sekretaris Dinas Pariwisata Seni dan Budaya, zamri.(Nichita Bella)