Peringati Hari Ibu, PKK di Karimun Gelar Sunatan Masal

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – 15 anak kurang mampu, mengikuti acara sunatan masal yang digelar oleh Ibu PKK Pesisir Pantai, dalam rangka untuk memeriahkan peringatan hari ibu tahun 2016. Kegiatan tersebut dilakukan di Balai Desa RT 003 RW 003, Kelurahan Kapling Kecamata Tebing, Minggu (11/12) siang.

Camat Tebing, Muhammad Syahruddin mengaku bangga dengan antusias Ibu PKK yang membantu meringankan beban orang tua anak dengan cara membiayai sunatan masal.

“Kegiatan ini dari masyarakat untuk masyarakat, antusias Ibu PKK cukup baik, karena dapat membantu masyarakat kurang mampu, ada niat baik dari Ibu-Ibu PKK untuk yg kurang mampu.” Katanya.

Sunatan masal yang dilaksanakan di balai desa Sei Ayam tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan hari ibu tahun 2016. Sebanyak 15 anak laki-laki berusia sembilan sampai 11 tahun dari Sei Ayam dan sekitarnya menjadi peserta pada kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (11/12) itu.

“Peserta 15 orang dari anak-anak anggota PKK dan anak-anak kurang mampu, sedangkan dari tenaga medis hanya 2 orang dari RSUD H M Sani,” ujar Zaleka.

Zaleka mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan karena bertepatan dengan waktu liburan sekolah. Ia menjelaskan dana pelaksanaan acara berasal dari tabungan PKK Pesisir Pantai serta dana bantuan.

“Anggarannya berasal dari tabungan PKK sejak bulan Februari. Dan, ada juga dana dari donatur, Ini yang pertama kalinya kita adakan. Ke depannya kita akan meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya. (Nichita Bella)