Kejari Karimun Bagikan Ratusan Kaos dan Stiker di Hari Anti Korupsi

Karimun, beritakarimun.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2016, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun membagikan sticker dan kaos bertuliskan “Sedikit atau Banyak Tetap Saja Namanya Korupsi” kepada masyarakat Karimun, Jumat pagi (9/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pembagian ratusan sticker dan kaos yang digelar di Trafic Light Sei Lakam, yang tak jauh dari Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, dipimpin langsung oleh kepala kejaksaan Tanjung Balai Karimun Slamet Sentosa.

Disela pembagian stiker dan kaos tersebut Slamet sempat terlihat berdiskusi ringan dengan sejumlah masyarakat yang melintas.

Menurut Slamet, pembagian ratusan kaos dan sticker terhadap masyarakat yang melintas dikawasan kantor kejaksaan bertujuan agar masyarakat tahu dan ikut berpartisipasi dalam memberantas Korupsi.

“Tema kegiatan dalam peringatan Hari Anti Korupsi tahun ini adalah Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional untuk Indonesia Tangguh. Dengan tema tersebut, kami berharap bukan saja menjadi motivasi, tetapi juga dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari. Mudah- mudahan bisa kita terapkan.” Ungkap Selamet.

Slamet juga menjelaskan, sepanjang 2016 ini pihak Kejaksaan Negeri Karimun telah melakukan dua penuntutan terhadap kasus Korupsi, yakni terhadap Kasus Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Karimun,

“Penuntutan terhadap dua kasus Korupsi, yakni terhadap Kasus Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Karimun, sudah ingkrah,” ucap selamet.

Sedangkan, kasus yang masih dalam penanganan pihak Kejaksaan Negeri Karimun saat ini adalah terhadap kasus Hutan Lindung di Kecamatan Moro. Perkembangan kasus tersebut saat ini  ialah masih adanya dugaan 400 hektar hutan lindung yang dijual kepihak ketiga oleh masyarakat setempat dan telah terbit sporadik.(Nichita Bella)