HMI Karimun Galang Dana Untuk Korban Aceh

Karimun, beritakarimun.com – Belasan mahasiswa yang tergabung didalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tanjung balai Karimun Cabang Batam menggalang dana untuk korban gempa Aceh, Sabtu (10/12) di berbagai titik keramaian.

Tim mulai bergerak menuju Pasar Puan Maimun sekitar pukul 08.00 WIB, partisipasi para pedagang dan pembeli sangat antusias. Sampai-sampai seorang pedagang rela mengelilingkan kotak sumbangan kepada rekan-rekannya yang berjualan.

“Bantu saudara-saudara kita yang di Aceh, jangan pelit,” ucap Rustam memanggil rekannya yang tengah berdagang.

Setelah dari Pasar Puan Maimun, tim penggalang dana menuju pelabuhan Syahbandar Tanjungbalai Karimun, dilanjutkan ke pelabuhan KPK lintas pulau dalam Kabupaten, kemudian ke trafic light Sungai Lakam dan gelanggang lahraga Indo Futsa.

Malam harinya tim kembali melanjutkan aksi penggalangan dana ke arena keluarga di Coastal Area. Kegiatan kembali dilanjutkan pada pagi hari di lokasi yang sama dengan target masyarakat yang berolahraga pada pagi Minggu (11/12) di Coastal Area.

Ketua Komosariat HMI Tanjung balai Karimun Cabang Batam, Muhammad Aminullah mengatakan, penggalangan dana yang digelar sejak Sabtu pagi kemarin berdasarkan instruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI untuk membuka posko penyaluran bantuan di seluruh cabang maupun badko HMI se Indonesia.

“Ini merupakan bentuk patisipasi kami dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Aceh,” Ujar pria yang akrab disapa Mamat ini.

Dari kegiatan dua hari satu malam itu, tim berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp14.400.10.090 plus 2 Real. Rencananya uang tersebut akan diserahkan ke HMI Cabang Batam untuk digabungkan dengan aksi galang dana di kota Industri itu. Baru selanjutnya akan didistribusikan kepada HMI Cabang Aceh.(Acok)