Akibat Rem Blong Lori PT WPK Tergelincir

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Akibat rem blong, Sebuah Lori bermuatan quqrii wess (batu campur tanah) milik  PT. WPK tergelincir di dalam kawasan PT. WPK, Pongkar, belum lama ini (02/11) sore. Kejadian tersebut menyebabkan lori tersebut rusak.

Sebagai saksi mata, salah seorang karyawan PT WPK, yang tidak ingin disebutkan namanya menceritakan kronologis kejadian tersebut.

“Kejadiannya sore sekitar pukul 15.30 WIB gitu lah, di dalam kawasan PT WPK, kejadian masih di dalam jam kerja, tapi alhamdulillah supir nya tak apa apa,” ungkapnya saat di konfirmasi via handphone.

Selaku rekan kerja, ia mengatakan, kejadian itu terjadi  karena ada masalah dengan rem lori tersebut sehingga membuat lori yang dikemudikan Hendri hilang kontrol.

“Lorinya lumayan laju lah, rem nya blong, rem nya itu sering ngilang gitu, jadi pas supirnya ngebut hilang gitu aja rem nya, gitu lah jadi nya, lorinya tergelincir dan hampir telungkup.” ucapnya.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa atau korban luka, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal mengimbau kepada seluruh pekerja serta pengendara yang ada di Kabupaten Karimun khususnya, untuk selalu lebih berhati-hati dan selalu mengutamakan pengecekan terhadap kelayakan mesin yang ada pada alat kerja sebelum dipergunakan.

“Kepada pekerja yang mengemudi kendaraan khususnya kendaraan roda enam, Agar lebih berhati-hati dalam mengemudi, jangan terlalu terburu-buru, apalagi bawa muatan berat, harus selalu mengecek kelayakan mesin kendaraan sebelum menjalankan aktivitas pekerjaan, sehingga semua kegiatan berkemudi aman terkendali, dan tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan serta merugikan diri sendiri maupun orang lain.” Ujar Syamsurizal. (Nichita Bella)