Inilah Daftar Nama Penumpang Pesawat Cassa Yang Jatuh di Lingga

Kepulauan Riau, beritakarimun.com – Sebuah pesawat jenis casa di duga jatuh di wilayah perairan Kabupaten Lingga,Kepulauan Riau,pada hari Sabtu(03/12).

Informasi nya berawal dari sejumlah warga Lingga yang melaporkan dan menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB,dari hasil koordinasi dengan warga bernama,IYAR yang tidak jauh dari lokasi atau sekitar lebih kurang 3 mil dari titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur antara pulau mensanak dengan pulau sebangka atau pulau gentar perairan lingga.

Selain itu Iyar yang merupakan warga anak pulau belakang sidi,kabupaten Lingga juga menemukan sejumlah barang-barang yang ditemukan berupa,kursi-kursi,tas penumpang yang berisikan surat perintah : Sprin/1495/XI/2016 bertanggal 30 november 2016 yang dikeluarkan di Pondok cabe,kemudian dokumen yang bertuliskan sky truck N-28 no register: P4201.

Namun Iyar memastikan jika temuan berupa barang -barang tersebut merupakan bagian dari pesawat yang jatuh di wilayah lingga,kepulauan riau.

Baca Juga : Pesawat Jenis Cassa Jatuh di Lingga Kepulauan Riau

Menurut kapolda kepulauan riau,Brigjend.Pol.Sam Budigusdian membenarkan musibah jatuh nya pesawat tersebut,Kapolda juga menjelaskan pesawat tipe M-28 Sky Truck yang merupakan pesawat milik polri telah hilang contac ( lost contact ) .

Spesifikasi pesawat Polri yang kecelakaan sbb :
Type : M 28 Sky truck
Rute : Pangkal Pinang
(Babel) menuju
Batam (Kepri)
Take off : 09.24 wib
Est landing : 10.58 wib

Selain itu ada penumpang, Pesawat membawa 13 penumpang yg terdiri dari 5 crew dan 8 penumpang yaitu :

1. Akp budi waluyo (pilot)
2. Akp eka barokah (pilot).
3. Akp tonce (pilot)
4. Brig joko sujarwo(mekanik)
5. Brig mustofa (mekanik)

6. Akp Abdul Munir /penumpang
7. Akp safran/penumpang
8. Bripka erwin / sda
9. Briptu andi z / sda
10. Bripda rizal / sda
11. Bripda eri / sda
12. Brig suwarno / sda
13. Brig joko sungatno

Sam menambahkan,adapun penerbangan dari Pangkal Pinang menuju batam adalah dalam rangka giat rutin change crew,dimana pilot heli Ditpoludara yg BKO di Polda Kepri atas nama :

1. Akp. Edi Prasetyo
2. Brigadir Hasbi
3. Brigadir Warsono
4. Bripka Agung

Akan di rotasi dengan Crew BKO dari Pangkal Pinang yg lost contact.

Sementara pihak otoritas penerbangan wilayah airnav tanjung pinang,kepulauan riau belum bisa memberikan keterangan resmi terkait jatuh nya pesawat tersebut.(Agus Siswanto)