Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati Tambah Rute Ke Dabo Singkep

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Saptono mengatakan, pada tahun 2017 mendatang Bandara Raja Haji Abdullah,  akan menambah rute pesawat Susi Air tujuan Dabo Singkep. Hal tersebut disampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat sore (2/12).

Sebelumnya ada dua tujuan yang telah diajukan kepada KPA Dabo Singkep selaku pengambil kebijakan, yaitu Dabo Singkep dan Tanjung Pinang untuk rute baru penerbangan pesawat Susi Air.

“Sebelumnya ada dua kota yang diajukan, kota Tanjungpinang sama Dabo Singkep, tapi yang disetujui hanya Dabo Singkep, kita tinggal menunggu kepastian saja saat kontrak pada 2017 mendatang,” Ujar Saptono.

Saptono mengatakan untuk rute ke Tanjungpinang yang sudah diajukan belum disetujui dengan alasan daerah tersebut masih dapat terjangkau oleh masyarakat karimun, dan biaya dengan menggunakan kapal ferry masih relatif murah.

“Tanjung Pinang masih bisa terjangkau oleh masyarakat menggunakan kapal Ferry. Sedangkan untuk Dabo singkep memang tidak ada kapal langsung menuju kesana, ditambah biaya besar yang harus dikeluarkan, sehingga peluang disana lebih baik,” ungkap Saptono

Untuk harga tiketnya sendiri, pihaknya masih belum mengetahui angka pastinya. Tetapi, harganya tentu lebih murah dan mampu bersaing dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan transportasi lain seperti kapal ferry. Saat ini, pihaknya juga masih mengusahakan terhadap masuknya maskapai lain seperti Transnusa dan Cassa untuk masuk ke Bandara RHA.

“Kita sudah ajukan proposal kepada maskapai seperti transnusa dan casa. Ditambah lagi Pak Bupati juga baru- baru ini membantu menyurati ke wings agar mereka dapat masuk kesini, kita tunggu saja sampai kajian beberapa maskapai tersebut selesai,” ujarnya

Pihaknya berharap setelah nanti kontrak terhadap rute penerbangan Karimun Dabo Singkep telah di sahkan, masyarakat Karimun akan semakin terbantu dengan kehadiran rute baru tersebut. (Nichita Bella)