DJBC Kepri Minta Barang Hibah Jangan di Perjual Belikan

Karimun, beritakarimun.com – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepri kembali menghibahkan Barang Milik Negara (BMN) berupa 44,67 ton bawang Merah, 4,15 ton Beras dan 45 Unit drum bekas hasil tegahan Patroli laut sepanjang 2016  kepada Pemkab Meranti, Provinsi Riau, Senin (28/11) sore.

Kepala Bidang Penyidikan dan Penanganan Barang Hasil Penindakan Kanwil DJBC Khusus Kepri, Winarko meminta kepada Pemerintah Kabupaten Meranti agar hibah dapat disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. sebab dengan penyaluran ini, nantinya akan menjadi acuan hibah berikutnya.

“Kami berharap kepada penerima hibah, kami minta distribusinya sesuai ketentuan, saya pesan jangan diperjualbelikan, karena kalau perdana sukses akan menjadi acuan lagi.  Kalau sudah dibagikan ke rakyat yang tidak mampu mohon buktinya dapat dikirimkan ke kami,” ujar Winarko.

Winarko menambahkan keseluruhan BMN yang dihibahkan telah melalui pemeriksaan kelayakan laboratorium serta izin dari Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun.

Sekda Kabupaten Meranti, Yulianoris mengucapkan terimakasih atas hibah yang diberikan. Pihaknya akan menjaga hubungan baik ini dapat terjaga, agar kedepannya Meranti bisa menjadi penerima hibah lagi.

“Kita sudah siapkan prosedur pembagian ke masyarakat miskin di Meranti. Nanti pembagian akan melalui SK Bupati Meranti ke setiap masyarakat yang menerima. Agar kepercayaan tetap dijaga,” Pungkas Yulianoris.

Yulianoris mengatakan rencananya bawang merah, beras dan drum bekas hasil hibah dari DJBC khusus Kepri tersebut akan langsung dibawa ke Meranti pada sore hari dan akan segera disalurkan kepada masyarakat membutuhkan di kabupaten Meranti.(Nichita Bella)