Muslimat NU Karimun Ikuti Konres ke 17 di Pondok Gede Jakarta

Jakarta, beritakarimun.com – Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun hadir di Jakarta mengikuti jalannya Konres Muslimat NU ke 17, yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis (24/11).

Ke 34 orang yang terdiri dari pengurus dan penggembira itu telah diberangkatkan kemarin siang, Rabu (23/11) melalui Bandara Internasional Hang Nadim-Batam menuju Jakarta dan diketuai langsung oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani.

Menurut wanita yang akrab disapa Novi itu, PC Muslimat NU Kabupaten Karimun memiliki satu suara untuk menentukan pilihannya siapa yang akan diusung dalam kepengurusan DPP Muslimat NU dalam lima tahun kedepan. Dan keputusan siapa yang akan diusung telah disepakati akan kembali mengusung incumbent, Khofifah Indar Parawansa.

Disinggung apakah keberangkatan ke 34 pengurus dan penggembira Muslimat NU Kabupaten Karimun ke Jakarta untuk mengusung Khofifah sebagai langkah atas kehadiran Menteri Sosial itu di Karimun sekitar sebulan yang lalu, Novi menilai tidak ada kaitannya kehadiran Khofifah ke Karimun lantas mengutus 34 orang untuk berangkat ke Jakarta dan diputuskan memilih Khofifah.

“Saya yakin Ibu Khofifah tidak mencampur adukkan antara urusan kedinasan dengan urusan organsiasi. Maka kami pun demikian, kedatangannya ke Karimun kemarin itu tidak ada kaitannya dengan keberangkatan kami sebangak 34 orang ini ke Jakarta. Ini murni dari anggaran kami dari hasil patungan bersama-sama untuk menyukseskan pilihan kami duduk di kursi pimpinan DPP Muslimat NU,” ungkap Novi.

Menurutnya, kapasitas PC Muslimat NU Kabupaten Karimun ikut serta dalam kongres ke 17 di Jakarta juga dikarenakan memiliki hak suara untuk memilih, kemudian untuk memberikan pemahaman bagi para pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Karimun, maka diberangkatkanlah 34 orang termasuk penggembira.

“Ini untuk memberikan semangat kepada para pengurus di Karimun agar mereka juga paham bagaimana proses pemilihan ketua ditingkat pusat,” ucapnya.

kongres yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pagi ini pukul 09.00 WIB di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur akan berlangsung selama empat hari.(Acok)