Kapal Tangker Meledak di Perairan Batam, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

sebarkan:

Batam, berita Karimun.com –  Sebuah kapal Tanker MT.Nona Tang-II meledak, Rabu siang (16/11) sekitar pukul 13.30 wib di dermaga Pelabuhan Pantai Stress Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batuampar Kota Batam,peristiwa ledakan kapal Tanker tersebut menewaskan 1 orang laki-laki dan 2 karyawan lainnya mengalami luka di sekujur tubuh,kedua korban masih dalam kondisi kritis di rawat di rumah sakit Batam.

Kapal mini tangker MT NONA TANG II di ketahui milik PT. Petro Energy Samudera yang sedang bersandar di pantai stress.

Menurut Kapolda kepulauan riau,Brigjend.Sam Budigusdian mengatakan,sebelum meledak ketiga korban yang bekerja sebagai welder  sedang melakukan pengelasan perbaikan pada pipa kapal MT NONA TANG-II,tiba-tiba ada percikan api di tangki penampung minyak,diduga dari percikan api berasal dari pengelasan.

Akibat ledakan kapal menyebabkan korban 1 orang tewas dan 2 orang terluka parah serta beberapa pecahan badan kapal terlempar hingga sejauh kurangg lebih 100 meter.

” 1 korban tewas, dan 2 orang karyawan mengalami luka dengan kondisi kritis dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit”Ujar Kapolda.

Sementara kebakaran kapal tersebut baru bisa di padam kan sekitar pukul 14.30 WIB api kapal telah dipadamkan,sedikit nya ada 5 mobil pemadam milik BP-Batam dan Pemko Batam turun kelokasi guna memadamkan api yang menghangus kan kapal TANKER mini tersebut.

Hingga kini kepolisian polresta barelang batam langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi,sementara jenazah korban di bawa kerumah sakit bhayangkara polda kepulauan riau untuk dilakukan identifikasi.(Agus Siswanto)