Bawang Merah di Tanjung Batu Kundur Mulai Langka

sebarkan:

Kundur, beritakarimun.com – persedian bawang merah di sejumlah toko yang ada dipasar Tanjung Batu Kundur dalam beberapa hari ini semakin sulit ditemukan, bahkan terbilang mulai langka. Dari stok yang ada, kualitasnya sangat buruk dengan harga bervariasi.

“Selain mahal, bawang merah juga mulai langka di pasaran, stok yang tersedia pun kualitasnya kuarang bagus,” ucap Rita (30) salah seorang pedagang di Tanjung Batu Kundur, Rabu (16/11).

Hal yang senada juga disampaikan Herman yang juga pedagang di Tanjung batu juga mengungkapkan keberadaan bawang merah mulai menipis.
“Ini pun udah mulai tak banyak lagi. Banyak kapal yang enggan membawa bawang merah, karena sering ditangkap. jadi kemunginan di Kundur akan lama lagi mendapatkan pasokan bawang merah,” ujarnya.

Sementara itu, akibat susahnya mendapatkan bawang merah tersebut, Pendi salah satu pembeli mengaku terpaksa mengurangi pemakaian bawang merah untuk memasak di rumah dan rumah makannya.

“Sejak susah mendapatkan bawang merah, kita kurangi penggunaan bawang merah. Kalau biasa beli setengah kilo, ini kita kurangi jadi seperempat saja begitulah sacara kita mengatasinya,” tambahnya.(Zurian)

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: