Pertamax Turbo Hadir di Kota Batam

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Sebagai bentuk inovasi dan menjawab tantangan akan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut meluncurkan varian BBM baru yaitu Pertamax Turbo yang berlokasi di SPBU 11.294.703 Jl. Yos Sudarso, Baloi Kolam, Batam.

Kota Batam menjadi kota pertama di Sumatera yang meluncurkan produk Pertamax Turbo. Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

Saat ini di provinsi Kepulauan Riau terdapat 10 dari 48 SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo dan dalam waktu dekat jumlah tersebut akan bertambah. Untuk wilayah Batam dijual dengan Rp 8.850,-per liter. Kualitas BBM Pertamax Turbo juga jauh lebih baik sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan.

Menurut  Romulo Hutapea General Manager Pertamina Marketing Operation Region I Sumbagut menjelaskan,Pada peluncuran Pertamax Turbo kali ini, Pertamina melakukan initial filling ke mobil Lamborghini sebagai official partner Pertamax Turbo. Dengan diluncurkannya Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex. Pertamina berharap dengan diluncurkannya produk Pertamax Turbo membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari dan memilih bahan bakar yang terbaik untuk kendaraannya.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Pertamax Turbo diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone – UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps – Belgia.

Pertamax Turbo memiliki keunggulan dapat meningkatkan kemudahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

SPBU Pasti Prima
SPBU 11.294.703 merupakan SPBU Pasti Prima pertama di Sumatera. Dikelola oleh PT Pertamina Retail Di SPBU Pasti Prima, Pertamina menyajikan non-fuel retail lebih dinamis dengan pelayanan energi terpadu, seperti  LPG, pelumas, air & nitrogren, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.

SPBU Pasti Prima memiliki tampilan yang lebih fresh dengan logo baru yang meng-komunikasikan layanan melebihi SPBU Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip layanan, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas.

SPBU Pasti Prima bernuansa corporate color Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia. Warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh.  Sedangkan warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna di atas

Untuk detail informasi harga dan layanan dapat dilihat di website resmi Pertamina, yaitu www.pertamina.com. Informasi dan keluhan pelanggan dapat menghubungi contact center Pertamina di pcc@pertamina.com dan atau 1 500 000.(Agus)