Kapolres Karimun Dukung Kehadiran JK

Karimun, beritakarimun.com – Kehadiran wadah perkumpulan Jurnalis Karimun atau yang disingkat JK kembali mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Setelah Bupati Karimun, Aunur Rafiq, kini dukungan juga datang dari Kapolres Karimun, AKBP Armaini.

Hal itu diutarakan Armaini saat pengurus JK menggelar silaturahmi di ruang kerjanya, Kamis (3/11) siang. Kapolres mengharapkan kehadiran JK ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Karimun terutama yang berkaitan dengan kamtibmas dan penegakan hukum.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Polres Karimun itu menyatakan akan berupaya hadir saat pengukuhan pengurus JK masa bakti 2016-2019 yang direncanakan digelar November 2016.

“Saya dukung, karna saya juga tahu, jurnalis itu adalah salah satu pilar demokrasi, kalau saya nanti lagi tidak sibuk dan berada di tempat (Karimun, red), saya pastikan hadir saat pelantikan,” ujar Armaini.

Ketua JK, Ilfitra atau yang biasa disapa Ilham mengatakan JK merupakan wadah aktualisasi fungsi dan potensi profesionalisme jurnalis untuk pembangunan Karimun. Ilfitra juga menjelaskan kehadiran JK bertujuan untuk merubah citra jurnalis terutama di Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami serius mendirikan JK, hal itu kami buktikan dengan pengurusan dokumen hingga ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dan alhamdulillah SK Kemenkumham sudah kami pegang bernomor AHU 0076483.AH.01.07.Tahun 2016, tertanggal 21 Oktober 2016 melalui notaris Zulkhainen SH MH,” ujar Ilfitra.

Ilfitra juga menambahkan bentuk keseriusan JK juga tampak dari keanggotaan yang dominan berasal dari media harian baik cetak, elektronik maupun online wilayah liputan Kabupaten Karimun sekitarnya.

“Terus terang, kami ingin marwah jurnalis dapat dikembalikan kepada kodratnya yakni sebagai penyambung lidah masyarakat,” Tuturnya.(c)