Polisi dan BC Berhasil Menyamar Beli Sabu Malaysia

Karimun, beritakarimun.com – Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu berkewarganegaraan Malaysia, dibekuk aparat Bea Cukai dan polisi, di dua tempat berbeda, Rabu (19/10).

Seperti dilansir lendoot.com, Kejadian ini berawal dari pengungkapan terhadap tersangka, Shreedhar Nallakumar (24) di Hotel H3 Tanjung Balai Karimun. Sebelum melakukan aksi penangkapan, polisi melakukan pemesanan narkotika jenis sabu dengan cara undercover buy melalui tersangka Shreedhar.

Shreedhar tidak curiga kalau si pemesan adalah seorang anggota polisi Polres Karimun. Shreedhar setuju dengan harganya, kemudian Shreedhar menghubungi seorang yang berada di Malaysia. Dalam hubungan via ponsel tersebut, Shreedar meminta seseorang tersebut segera mengirim sabu ke Karimun.

Barang tersebut kemudian dibawa seseorang dengan ciri-ciri seperti disebutkan Shreedar. Tersangka kedua dengan ciri-ciri tersebut bernama Kesavan Mayan (27). Menggunakan kapal Tuah, Kesavan tiba di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun, sekitar pukul 11.00 WIB.

Anggota Sat Narkoba Polres Karimun langsung mengamankan tersangka dengan ciri-ciri yang disebutkan Shreedhar sebelumnya. Tersangka Mayan selanjutnya dibawa ke dalam ruangan pemeriksaan Bea dan Cukai.

Setelah  dilakukan penggeledahan badan, tidak ditemukan barang bukti. Setelah dilakukan penggeledahan barang bawaannya, akhirnya petugas BC menemukan 4 paket besar narkotika di duga jenis sabu yang dibalut isolasi warna hitam.

Selanjutnya, anggota Sat Narkoba Karimun mengamankan Shreeder Nallakumar di hotel H3  sekitar pukul 11.30 WIB. Dari tangan tersangka diamankan dua unit handphone merk nokia dan lenovo.

Selanjutnya dua tersangka dan barang buktinya dibawa ke Mako Polres Karimun untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(jong)