Alat Kontrasepsi Jadi Nama Jalan di Kampung KB

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Ada yang menarik dari pencanangan Kampung KB di RW 03 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun. Pasalnya dari beberapa jalan atau gang diberikan nama dengan sebutan macam-macam alat kontrasepsi.Seperti misalnya di RT 05 dinamakan dengan Jalan Implan, Beberapa jalan lainnya juga diberikan nama Jalan Suntik, Jalan IUD, Jalan MOP dan Jalan MOW.

Lurak Sungai Lakam Barat, Muhammad Rahendra mengatakan, penetapan nama jalan di RW 03 yang disesuaikan dengan nama-nama alat kontrasepsi adalah sejalan dengan ditetapkannya lingkungan tersebut sebagai Kampung KB. Dengan maksud masyarakat bisa mengablikaikan dan paham apa yang menjadi tujuan kita bersama mencanangkan ini.

Baca Juga: Kelurahan Sei Lakam Barat Jadi Kampung KB

Sebelum nama-nama jalan di Kampung KB itu diganti, masih berupa jalan serangga seperti Jalan Lalat, Jalan Anai-Anai dan banyak lagi. Kini namanya telah berubah seiring dengan program pemerintah tersebut

“Memang tingkat pertumbuhan penduduk disini cukup tinggi. Dalam satu RW ini saja (RW 03) mencapai 1500 Kepala Keluarga (KK). Sehingga perlu kita bina dengan melibatkan seluruh SKPD,” ucapnya.

Selain itu, Rahendra juga mengatakan dengan perencanaan kampung KB tersbeut meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program yang terintegrasi dengan pembangunan dan hidup warga setempat lebih baik dari sebelumnya.(Acok)