Puluhan Karate Do Gojukai Ikuti Uji Kenaikan Sabuk

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 70 karatedo dari Karate / Do Gojukai Kabupaten Karimun mengikuti ujian kenaikan sabuk, Sabtu (30/9) di Gedung Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Karimun. Yang diikuti dari empat Dojo (cabang) di Karimun.

Sempai atau pelatih Karate / Do Gojukai Karimun, Bustami Arifin alias Tam-Tam menyebutkan, maksud dari ujian kenaikan sabuk tersebut adalah untuk melihat kemampuan para karatedo sejauh mana materi latihan yang telah diberikan.

Menurut Tam-Tam, ujian kenaikan sabuk dilakukan oleh dua orang dewan guru Gojukai Kepri. Agenda tersebut setiap tahunnya digelar dalam dua kali.

“Ujian kenaikan sabuk sudah digelar sebanuak delapan kali sejak Gojukai hadir di Kabupaten Karimun tahun 2012 silam. Telah banyak prestasi yang diraih bahkan sampai ke tingkat internasional,” Ujar Tam-Tam.

Tam-Tam juga menjelaskan salah satu prestasi yang berhasil diraih adalah karate Gojukai Karimun, ia juga mengatakan telah mengirimkan seorang atlet di Kejuaraan Asia Pasifik ke 6 belum lama ini, yang diikuti 18 negara termasuk Indonesia dalam hal ini diwakili dari Kabupaten Karimun. Dengan perolehan medali perunggu.

“Selain itu ada R Dafa Taruna, yang berhasil meraih medali perak pada kejuaraan open BKC internasional di Batam tahun 2016. Beberapa prestasi lainnya tentunya sebagai tolak ukur bahwa Pemerintah Ddaerah harus peka dan memperhatikan atlet-atlet brprestasi.” ungkapnya.(Acok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.