Mabes Polri Gagalkan Penyeludupan Mobil Mewah Asal Singapura

Kepri, beritakarimun.com – Kapal patroli Bisma milik Ditpolairud Mabes Polri berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sebuah kapal kayu bermuatan Mobil mewah asal negara Singapura, Sabtu sore (17/9) .

Kapal kayu bercat biru tua ini di tangkap di perairan Tanjung uncang,Batam oleh kapal patroli Ditpolairud Mabes Polri sekitar sore hari,rencana nya muatan mobil tersebut di turunkan di salah satu pelabuhan tikus di wilayah tanjung uncang.

Menurut Kasubdit gakkum Ditpolairud Mabes Polri,Kombes.Yohanes Widodo mengatakan,kapal kayu,GT-35 tanpa nama ini mengangkut sebanyak empat mobil mewah jenis, sedan mercy dan Odissey yang masih terpasang plat negara singapura.

“Kapal bermuatan 4 mobil mewah jenis mercy dan odissey asal negara Singapura untuk di bawa ke Batam,di pastikan kapal dan muatan tersebut tidak memiliki dokumen sama sekali dalam pelayaran nya”tegas Yohanes Widodo.

Dari hasil pemeriksaan sementara Ditpolairud Mabes polri,ke empat mobil mewah tersebut merupakan milik HS yang di pesan oleh dua pengusaha asal Batam berinisial,D dan H.

Sementara nahkoda dan anak buah kapal(ABK) telah diamankan petugas patroli Ditpolairud Mabes Polri di dermaga pelabuhan batu ampar,batam.

Aksi modus yang di lakukan pihak nahkoda kapal tersebut berpura-pura sebagai nelayan lokal di perairan kepulauan riau,sedangkan ke empat mobil mewah asal Singapura tersebut di tutup dengan terpal berwarna biru.

Hingga kini kapal kayu beserta muatan ke empat mobil mewah tersebut masih berada di perairan Batu Ampar,Batam dengan penjagaan ketat oleh personil kepolisian bersenjata lengkap dari Mabes polri”tutup Yohanes.(Agus)