Ketua DPD Irman Gusman Dikabarkan Ditangkap KPK

sebarkan:

Jakarta, beritakarimun.com – Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa siang ini akan menyambangi gedung KPK. Dia akan menanyakan langsung ke pimpinan KPK soal Ketua DPD Irman Gusman yang dikabarkan kena operasi tangkap tangan (OTT).

“Ini saya segera mau langsung ke KPK, mau tanya, konfirmasi langsung,” kata AM Fatwa saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (17/9).

Anggota DPD RI Asri Anas menyebut yang ditangkap KPK adalah Ketua DPD Irman Gusman. Karena itu, AM Fatwa akan menanyakan langsung ke KPK karena berita ini sangat mengejutkan di kalangan anggota DPD.

Ketika ditanya apakah yang kena OTT KPK Irman Gusman, AM Fatwa tak mau menjawab tegas.

“Sebaiknya tidak dari mulut saya karena saya Ketua BK, saya harus memegang juga di samping kode etik DPD, ada kode etik internal BK yang juga saya harus jaga. Saya bukannya mau tutup mulut,” ucapnya.

“Sebaiknya tidak dari mulut saya,” sambungnya menegaskan. Jelas AM Fatwa, dia akan mengkonfirmasi hal ini langsung ke KPK dengan datang ke gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, siang ini.

“Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD sudah tugas pokok saya membela kehormatan anggota dewan dan memberikan sanksi kepada anggota,” ujarnya.(Fit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.