Ariif Fadillah Calon Sekda Kepulauan Riau

sebarkan:

Kepri, beritakarimun.com – Berdasarkan pengumuman nomor 05/Pansel-JPTM/Kepri/2016 tentang hasil akhir seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya sekretaris daerah provinsi Kepri memaparkan hasil penilaian seluruh proses seleksi terbuka.

Di rilis resmi ditandatangani Ketua Pansel Casekda Kepri Prof Eko Prasojo itu, penilaian berdasarkan empat hal yakni penilaian administrasi, penilaian makalah, penilaian assesment center dan penilaian wawancara akhir terhadap delapan calon.

Seperti dilansir Tanjung pinang pos Rangkuman dari penilaian itu dipilih tiga nama calon berdasarkan nilai tertinggi yakni TS Arif Fadillah Sekda Kabupaten Karimun memperoleh nilai 82,94. Diurutan kedua Syamsul Bahrum mendapat nilai tipis dari TS Arif Fadillah. Asisten Pemprov Kepri ini memperoleh nilai 81,07 disusul Naharuddin dengan nilai 77,02.

Ketiga nama casekda terpilih ini selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Kepri H Nurdin Basirun untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Sementara itu, anggota Pansel Zamzami A Karim menjelaskan, mulai Rabu (14/9) kemarin tidak ada lagi Tim Pansel Casekda, mengingat tahapan seleksi sudah selesai.

Dan sudah menghasilkan tiga nama masing-masing Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Arief Fadillah, Asisten II Sekretariat Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri Naharuddin.

Artinya, tugas selanjutnya kewajiban Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang melanjutkan membahas dan memilih tiga nama tersebut untuk dibahas bersama Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

”Tugas kami (Pansel, red) sudah selesai. Tahapan selanjutnya, tiga nama terpilih akan dibahas Pak Gubernur Kepri (H Nurdin Basirun, red) bersama Presiden Jokowi di Jakarta,” jelasnya.

Menurut mantan Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang ini dalam mengumumkan sejumlah nama Casekda tersebut pihaknya memang sengaja tidak memaparkan skor untuk seluruhnya para kandidat.

Karena menurut Zamzami, ada tes yang bersentuhan langsung dengan psikologis dari masing-masing para kandidat. Dan hal itu yang tidak dapat dipaparkan kepada umum. Hanya saja, dia menekankan tiga nama terpilih memang kandidat yang memiliki nilai tertinggi dari tahapan tes yang dilakukan.

”Tiga nama ini adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi dari peserta lainnya,” tegas Zamzami

Dalam memilih casekda yang berkualitas, Zamzami menceritakan tim pansel yang bertugas sebagai penguji selalu menekankan tentang apa yang akan casekda lakukan setelah terpilih menjadi sekda

Pertanyaan ini berulang kali dilontarkan tim Pansel pada saat menguji satu per satu peserta casekda pada sesi wawancara, Selasa (13/9) kemarin.

”Kami ingin mereka jadi pemimpin bukan operator,” tambahnya sambil mengklaim seleksi casekda ini sudah berjalan profesional karena semua direkam video dan hasilnya langsung dikirim ke Mendagri.

Sementara itu, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Kepri di Pulau Dompak, Rabu (14/9) kemarin mengungkapkan belum menerima hasil casekda terpilih dari pansel.(red)

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sebarkan: