45 Ibu Hamil di Karimun Dapat Bantuan

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 45 ibu hamil mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang anggarannya bersumber dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Indra Gunawan Dimana melalui Kabid Kesejahteraan Sosial (Kessos), Syafruddin AR mengatakan, bantuan PKH tersebut diserahkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan telah berlangsung sejak Januari lalu sampai pertengahan September ini.

“Tahun ini jatah bantuan untuk ibu hamil dari PKH hanya 45 orang, sudah kita berikan sejak Januari kemarin dan sampai September ini tepat pada porsi yang diberikan tersebut, semuanya tersebar di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun,” ungkap Syafruddin, Jum’at (16/9).

Ke 45 ibu hamil tersebut katanya, memang terdaftar di PKH sehingga ketika hamil maka mereka pun berhak untuk mendapakan bantuan berdasarkan syarat dan ketentuan dari program itu.

Jumlah penerima paling banyak berada di Kecamatan Kundur Barat sebanyak 9 ibu hamil, yang memang wilayah tersebut termasuk penerima PKH terbanyak. Sisanya menyebar di 11 Kecamatan lainnya.

PKH merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi keluarga miskin. Yang didalamnya dikhususkan kepada anak sekolah, ibu hamil dan lansia.(Acok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.