BNNK Karimun Sosialisasi Bahaya Narkoba di TK Darul Mukmin

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kabupaten Karimun terus bergerilya mensosialisasikan bahaya narkoba.BNNK Kabupaten Karimun juga terus gencar melakukan upaya pencegahan dengan edukasi ke lingkungan pendidikan tanpa terkecuali.

Belum lama ini (8/9) di ruang pertemuan TK Daruk Mukmin Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau, BNNK Karimun menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tujuan memberikan pemahaman dan informasi kepada orang tua wali murid akan bahaya narkoba, selain itu juga sebagai benteng terhadap anak sejak dini.

Kekhawatiran bahaya narkoba membuat BNNK Kabupaten Karimun terus menekan angka pengguna narkoba di tanah Bumi Berazam.BNNK Karimun tidak tanggung-tanggung mensosialisi hingga ke ranah pendidikan taman kanak-kanak dengan sasaran orang tua murid.

Menurut Kepala BNNK Karimun, AKBP TA.Rahman kegiatan tersebut bekerjasama dengan wali murid sebagai salah satu komponen masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang sehat lahir dan batin dari narkoba.selain itu ia juga mengatakan narkoba saat ini bukan hanya menyerang orang dewasa.

“Jangan dianggap narkoba hanya menyerang orang remaja, dewasa dan orang tua. Bayi baru lahir pun bisa terindikasi, jika sejak dalam kandungan, ternyata ibunya seorang pecandu dan rutin mengkonsumsi narkoba. Jadi semua bisa terancam akan bahaya narkoba,” Ujar Rahman.

Rahman berharap dengan adanya P4GN ini para wali murid memahami ciri-ciri anak pengguna narkoba dan bahava akan narkoba.

Sementara itu, Sisca, salah seorang wali murid TK Darul Mukmin mengatakan kegiatan tersebut sangat baik diikuti karna sangat berguna bagi dirinya dalam pemahaman narkoba yang saat ini dalam keadaan rawan di kabupaten karimun.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.