Rossi Kalah Cepat Dengan Pedrosa di GP San Marino

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com –¬† Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini dengan menjuarai GP San Marino, Minggu (11/9). Pedrosa yang membalap dengan brilian sukses menyalip Valentino Rossi di putaran ke-27 dan membuat para penonton di tribun Misano berduka.

Rossi, pebalap yang kampung halamannya sangat dekat dengan San Marino, sempat memimpin balapan selama 20 putaran tapi pada akhirnya finis di tempat kedua, sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menduduki podium tiga.

Pemuncak klasemen MotoGP 2016, Marc Marquez, yang menggunakan ban tipe keras tercecer di posisi keempat dan tak bisa memberikan perlawanan.

Ketepatan pemilihan ban menjadi kunci sukses Pedrosa. Dengan ban depan tipe lunak, Pedrosa yang memulai balapan di tempat ke-8 bisa bergerak agresif dengan nyaman dan menyalip para pebalap di depannya.

Dengan suhu lintasan yang mencapai 43-44 derajat celcius, Pedrosa sendiri menunjukkan kemampuan luar biasa untuk merawat ban depannya agar tidak aus jelang berakhirnya balapan. Bahkan Pedrosa melintasi garis finis dengan keunggulan hingga satu detik lebih dari Rossi.

Kemenangan Pedrosa memastikan MotoGP 2016 memiliki rekor baru, ada delapan pebalap berbeda yang menjadi juara dalam satu musim. Ini adalah jumlah terbanyak dalam sejarah balapan motor level elite tersebut.

Dengan MotoGP 2016 masih menyisakan lima seri, maka rekor tersebut berpeluang dipecahkan kembali.

Hasil GP San Marino juga membuat Rossi gagal memangkas banyak selisih dari Marquez di klasemen sementara. Marquez kini mengoleksi 223 poin dan unggul hingga 43 poin dari Rossi di tempat kedua.(Don)

One thought on “Rossi Kalah Cepat Dengan Pedrosa di GP San Marino

Leave a Reply

Your email address will not be published.