Ngaku Bawa BOM,Mahasiswa Medan diamankan

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com –¬† Mahasiswa asal kota Medan (Sumut), Minggu sore(17/7) di amankan petugas keamanan otoritas bandara internasional hang nadim,Batam.

Pria yang berstatus sebagai Mahasiswa ini bernama,Aulia Rahman,merupakan mahasiswa di perguruan tinggi swasta kota medan,rencana nya pemuda ini akan berangkat dengan menumpang pesawat Lion Air JT-229 tujuan Batam – Padang dengan jadwal keberangkatan pukul 15.00 Wib,Namun akibat aksi iseng nya melontarkan pada pramugari bahwa didalam tas nya bawa bom,maka pria ini diturunkan paksa oleh sejumlah petugas Avsec,klasik nya lagi pemuda ini sempat mengancam pramugari dalam tas rangsel yang sedang di sandang di badan nya berisi bom.

Mendengar ucapan yang di lontarkan mahasiswa tersebut sontak membuat pramugari melaporkan pada pihak keamanan otoritas bandara hang nadim batam,dalam waktu cepat sejumlah petugas naik kedalam pesawat Lion air dan langsung mengamankan pemuda tersebut keluar pesawat menuju ruang pemeriksaan bandara hang nadim batam.

Petugas juga langsung memeriksa seluruh barang bawaan pelaku teror ini,sedikit nya ada 2 koper di geledah petugas,namun tidak ditemukan bom didalam koper pemuda ini.Aulia mengaku hanya bercanda melontarkan kata-kata pada pramugari maskapai lion air, dengan menyebutkan”Mbak ini Bom Lho di dalam tas saya”Ujar nya.

Menurut Kasi pengamanan dalam bandara internasional hang nadim batam Setyo Utomo mengatakan,berdasarkan hasil pemeriksaan petugas,pelaku merupakan mahasiswa semester 3 UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumut).

Pelaku juga sebelum nya sudah di tegur pihak pramugari lion air agar tidak berkata membawa bom dalam tas nya,namun tidak di gubris pemuda tersebut.

Setyo juga menambahkan,akibat perbuatan iseng nya,pelaku tetap dilakukan pemeriksaan lanjutan,tiketnya hangus dan pelaku juga tidak diperbolehkan naik Lion Air.

” Besok akan dipanggil lagi ke bandara untuk di BAP oleh PPNS dari Medan ” Ujar nya.

Sementara pelaku(Aulia Rahman) mengaku hanya bercanda saat menyebutkan bawa tas rangsel bawaan nya di bada berisi bom,Aulia juga tidak sadar jika ucapan nya membuat nya di ganjar hukuman.(Agus Siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.