Kapal Sembako Lebaran Tenggelam,3 ABK Nyaris Tewas

sebarkan:

Lingga, beritakarimun.com – Sebuah kapal kayu KM.Berkah yang mengangkut berbagai kebutuhan sembako menjelang lebaran Idul Fitri di hantam ombak besar,belum lama ini(8/6) di perairan Benan kecamatan Senayang,Kabupaten Daik Lingga,provinsj kepulauan riau.

Kapal kayu KM.Berkah, GT-15 ini merupakan kapal bermuatan sembako kebutuhan masyarakat Kabupaten Daik Lingga,Kapal sembako ini berangkat dari pelabuhan Hasim Galang menuju pelabuhan Daik Lingga di nahkodai oleh Jubir(41 Thn) dan 2 ABK kapal bernama, Idris dan Fitri.

Peristiwa kecelakaan laut terjadi di titik koordinat,104.26.00 BT,00.33.00 LU percis nya di perairan laut desa Benan Kec. Senayang,bermula dari datang nya angin kencang yang di sertai gelombang besar,sehingga kapten kapal tidak bisa mengendalikan kapal tersebut,akibat terjangan angin dan gelombang kencang akhirnya kapal karam.

Menurut penjelasan Kapolres Daik Lingga,AKBP.Mudji Supriyadi mengatakan,kecelakan laut yang menimpa kapal kayu KM.Berkah ini terjadi pukul,07.30 WIB.

Sementara ketiga crew kapal tersebut menyelamatkan diri dengan sekeping papan palka selama 6 jam terombang ambing di lautan.

“Kapal karam beserta muatan sembako,sedangkan ketiga ABK kapal berhasil di selamat kan oleh kapal ferry KM.Lingga Permai yang sedang melintas di perairan Senayang,Lingga”Ujar nya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tenggelam nya kapal bermuatan sembako ,Namun perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara personil kepolisian polres daik lingga langsung turun kelokasi penjemputan ketiga korban selamat yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Lingga,Hingga kini ketiga korban,Jubir, Idris dan Fitri masih dakam perjalanan menuju Daik Lingga.(Agus/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published.