Kapal Ferry Wave Master-6 dari Singapura-Batam Terbakar

Batam, beritakarimun.com –  Ratusan penumpang kapal ferry Wave Master-6,Jumat(22/4) yang berangkat dari pelabuhan ferry internasional,Harbour Front Centre Singapura sekitar pukul 21.30 Waktu Singapura mengalami peristiwa kebakaran yang membuat ratusan penumpang kapal ferey Wave Master-6 pada panik.

Kapal Ferry Wave Master-6 tujuan pelabuhan ferry Internasional batam center ini sontak kaget dan berhamburan memyelamatkan diri dari kepulan asap pintu yang mulai menyelimuti ruang penumpang bagian depan depan dan belakang kapal tersebut.

Berdasarkan pantauan beritakarimun.com di kapal ferry (Wave Master-6_red), Sebelum nya alarm berdering keras pertanda telah terjadi kebakaran,Mengetahui telah terjadi kebakaran pada bagian salah satu generator diruang mesin kapal ferry.membuat penumpang panik dan berhamburan menuju dek atas kapal ferry.

Kejadian berlangsung cepat mengeluarkan kepulan asap dari ruang bawah mesin yang memasuki area tempat duduk penumpang membuat penumpang panik dan mencari pintu keluar,asap yang menyelimuti ruangan penumpang membuat para penumpang,khusus para ibu -ibu yang menggendong bayi terlihat berlari ke dek atas kapal.

Menurut salah seorang ABK Kapal ferry Wave  Master-6,Amanda mengatakan kepulan asap timbul dari ruang kendali mesin,salah satu mesin generator kapal terjadi korsleting listrik hingga membuat kebakaran.Beruntung peristiwa kebakaran ini cepat diatasi para Nahkoda dan ABK kapal dengan menyemprotkan racun api dan kain basah.

Berdasarkan laporan dari pihak nahkoda kapal ferry tersebut, keadaan kapal masih kondusif dan bisa melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan ferry internasional batam center.Namun perkiraan waktu tiba sedikit terlambat,dari perkiraan waktu indonesia harus nya penumpang sudah tiba di pelabuhan ferry pada pukul 21.30 WIB.

Sementara peristiwa ini sontak membuat salah satu kapal patroli coast guard singapura turun guna membantu dan memeriksa keadaan kapal ferry wave master-6.

Tidak berapa lama petugas kepolisian coast guard singapura pergi dan memperbolehkan kapal ferry wave master kembali berlayar menuju pelabuhan ferry intenasional batam center.(Agus)

3 thoughts on “Kapal Ferry Wave Master-6 dari Singapura-Batam Terbakar

  • April 23, 2016 at 11:06
    Permalink

    tolong dikroscek yang kebakaran bukan kapal MV Wavemaster 6 melainkan kapal MV Waterfront 1.

    Reply
  • April 23, 2016 at 11:47
    Permalink

    Berita dari karangan mimpi, berani post di online?
    Buang bandwidth gw aja, matakarab

    Reply
  • April 24, 2016 at 08:31
    Permalink

    Ini beritanya berlebihan. I’m one of the passangers 1. Kapal nggak terbakar. Salah satu generator nya yg mengalami arus pendek & terbakar. 2. Penumpang ga ada yg berhamburan naik ke dek atas kapal. Adanya penumpang dr depan ke blkg kapal mau liat apa yg terjadi. 3. Asap cm terlihat di bagian blkg kapal. 4. Situasinya ga sepanik apa yg digambarkan di berita ini

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.