Pesawat Mata-Mata Asing Jatuh di Batam

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Sebuah pesawat tanpa awak jatuh di perairan selat philip, kepulauan riau, pada kamis sore,sekitar pukul 15.45 Wib,jatuh nya pesawat tanpa aqak ini sekitar 1 mil dari pelabuhan ferry internasional batam center.

Penemuan pertama oleh nahkoda Kapal Pintas Samudra-9 bernama Kapten Lambok Tampubolon, yang sedang berlayar dari pelabuhan ferry Stulang Laut-Johor Bahru,Malaysia tujuan pelabuhan ferry internasional batam center.

Mengetahui sebuah pesawat kecil jatuh yang tak jauh dari pelabuhan ferry internasional  langsung melaporkan pada pihak otoritas pelabuhan ferry internasional batam center.

Dalam waktu cepat petugas dari Kepolisian polda kepulauan riau,TNI AL dan TNI-AU turun melihat langsung jenis pesawat tanpa awak yang di duga pesawat jenis pengintai,namun pihak TNI mengklaim itu bukan milik TNI yang berada di Batam.

Menurut Keterangan kapolda kepri,Brigjen.Sam Budigusdian mengatakan,pesawat tanpa awak tersebut pernah jatuh pada tahun 2012 di perairan Bintan,Kepri.

Dari hasil pemeriksaan sementara pesawat tersebut dilengkapi empat kamera yang terletak pada dua kamera pada bagian sayap kiri dan kanan,sedangkan kamera lain nya berada pada bagian bawah dan pada bagian ekor pesawat.

“Pesawat tanpa awak ini dilengkapi empat kamera yang berada pada dua sayap bagian kanan dan kiri,sedangkan kamera lain nya pada bagian bawah dan belakang”Ujar Sam Budigusdian pada wartawan.

Jatuh nya pesawat tanpa awak ini di duga pesawat pengintai yang di duga kuat milik asing,hingga kini pihak kepolisian dan TNI masih menyelidiki keberadaan pesawat terebut yang ditemukan jatuh di perairan batam.

Sementara bangkai pesawat pengintai ini langsung di evakuasi ke Mapolda Kepulauan Riau,untuk memastikan dan memeriksa sejumlah kamera yang berada pada bagian badan pesawat.(Agus Siswanto)

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sebarkan: