Polda Kepri Musnahkan Narkoba Senilai 12 Milliar

Batam, beritakarimun.com – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Kantor Bea dan Cukai serta Kejaksaan melakukan pemusnahan barang bukti narkoba senilai Rp12 miliar. Semua barang bukti ini hasil tangkapan dua bulan terakhir operasi Polda Kepri.

Barang bukti narkotika yang dimusnahkan adalah sabu seberat‎ 12 Kg , ganja 8.672 gram, ekstasi 3.756 butir, dan 9.325 butir Happy Five. Dari seluruh barang bukti ini diamankan 13 orang tersangka yang tiga di antaranya wanita.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan kerja sama BC Batam, BC Tanjung Balai Karimun, dan jajaran kepolisian di Kepulauan Riau.

Baca Juga : Lagi, Warga Malaysia Bawa Sabu Ke Karimun

“Penangkapan ini merupakan peran serta warga, BC Batam dan BC Tanjung Balai Karimun, bersama kepolisian sebagai bukti perang terhadap narkoba,Ironis nya seluruh barang bukti yang berhasil disita saat ini seluruhnya berasal dari Negara Malaysia,” ujar Sam Budigusdian dilapangan Mapolda Kepri, belum lama ini (24/3).

Ditambahkan Kapolda, dalam operasi Bersih Narkoba (Bersinar) yang digelar Polda Kepri pihaknya tidak akan pandang bulu terhadap pengguna maupun pengedar dan jika ditemukan sebagai pengedar pasti dikenakan sanksi pidana berat.

Namun kapolda kepri merasa kecewa masih ada personel polda, polres, maup‎un polsek yang diketahui sebagai pengguna narkoba kedapatan saat dilakukan tes urine,Namun mereka tetap kita proses,” tegasnya.

Dari ke-13 tersangka yang berhasil ditangkap berinisial MZ, AS, AN, GUS, SR, MA, TFK, TN, SW, S, KH, SA, dan MH.

Para tersangka ditangkap saat membawa narkoba lewat  Pelabuhan Beton Sekupang, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kantor Tiki Batam Centre, Telaga Punggur Batam, Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Perumahan Lintasan Batam Centre, Pelabuhan Ferry Internasional Tanjungpinang,dan pelabuhan ferry tanjung balai karimun.

Sementara dalam pemusnahan barang bukti,di hadiri oleh Wakapolda Kepri, Kepala BNN Povinsi Kepri, Kepala Kantor Bea Cukai Batam,Bea Cukai Tanjung Balai Karimun,Kepala BP POM Kepri, dan para pejabat utama Polda Kepri.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.