Nelayan Gadungan Bisnis Sabu 3Kg dan Ekstasy

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Petugas Patroli polairud polda kepulauan riau(Kepri), senin (7/3), menangkap speed boat pancung yang berlayar dari Perairan Malaysia Batu putih dengan menggunakan Speed Boat pancung satu mesin 40 PK Merk Yamaha tujuan telaga punggur,Batam.

Pemilik speed boat pancung tersebut di ketahui bernama,Gunawan Bin Bustami yang merupakan warga Batu besar kampung Jabi,kecamatan Nongsa, kota Batam.

Penangkapan ini berawal dari informasi nelayan,ada nya kegiatan transaksi narkotika asal Malaysia,yang kerap keluar-masuk dari Malaysia ke Batam.

Menurut direktur polairud polda kepri,Kombes.Hero Hendrianto Baktiar mengatakan,aksi pelaku ini terbilang modus baru dengan berpura-pura sebagai nelayan agar tidak terpantau dengan aparat di laut saat membawa keluar-masuk nya narkotika jenis sabu dan ekstasi asal Malaysia.

Saat di sergap petugas patroli polairud polda kepri,pelaku (Gunawan bin Bustami_red) di perairan telaga punggur,pelaku tak berkutik saat polisi memeriksa dan menemukan narkotika jenis Sabu seberat 3 Kg dan Pil ekstasi sebanyak 15 butir.

Berdasarkan pengakuan pelaku,Gunawan mengatakan,Narkotika berasal dari Malaysia Batu putih,diambil pada seorang bandar jaringan internasional dengan menggunakan Speed Boat pancung satu mesin 40 PK Merk Yamaha tujuan telaga punggur,Kota Batam.

Sementara jajaran ditresnarkoba polda kepri langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait tertangkapnya pelaku,yang disinyalir pelaku memiliki jaringan kuat di kota Batam.

Pelaku dan barang bukti berupa,speed boat, 3 Kg Sabu,15 Butir Ekstasi dan Handphone disita kepolisiaan polairud polda kepri.

Akibat perbuatan pelaku di jerat pasal pasal 112 ayat 2 dan atau pasal 114 ayat 2 UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.(Agus siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.