Suami Istri di Kundur Edarkan Uang Palsu

Karimun, beritakarimun.com – Kepolisian Sektor Kundur Utara Barat Karimun, menangkap pasangan suami istri, Simon (40) dan Dewi Indriyani (32) warga Jalan H.A Majid RT 01 RW 04  Kelurahan Alai Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun.

Keduanya ditangkap karena menyimpan dan mengedarkan uang palsu, Rabu (3/02)  sekitar pukul 20.00 wib di Desa Sawang Selatan.

Kapolsek Kundur Utara Barat AKP Emsas Mardanis mengatakan bahwa dari kedua pelaku diamankan uang palsu sebanyak Rp 1.100.000 berupa pecahan Rp 50.000.

Emsas mengatakan, penangkapan bermula dari kecurigaan seorang pedagang warung di KM 14 Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, saat menerima uang pembelian pecahan Rp 50 ribu dari kedua tersangka yang membeli minuman mineral.

Pemilik warung curiga dengan uang yang diterima dari tersangka yang tidak seperti uang biasanya. Pemilik warung langsung menelenpon Kanit Intel Polsek Kundur Utara Barat Bripka Harun dan selanjutnya langsung menuju TKP dan menangkap dua tersangka.

“Saat ditangkap dari tangan Simon didapati 2 lembar upal pecahan 50.000 dan di tangan tersangka Dewi ditemukan 20 lembar pecahan 50.000. Keduanya langsung di amankan di Polsek Kundur Utara Barat,” ungkap AKP Emsas.

Dalam pengakuan kedua pelaku, keduanya mendapat uang palsu dari Dicki alias Feri alias Kanda, yang baru saja tiba dari Batam menggunakan MV Marina sekitar pukul 12.00 wib. Kemudian mereka telah melakukan transaksi uang palsu.

“Saat ini kita masih mengejar tersangka Dicki yang kabur diduga juga masih membawa upal tersebut,” ujar Emsas.(Zuren)

One thought on “Suami Istri di Kundur Edarkan Uang Palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published.