Seks Bisa Bikin Menunda Penuaan

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Seks menjadi salah satu topik pembicaraan menarik bagi orang dewasa. Aktivitas seks sesungguhnya tak hanya untuk menyalurkan hasrat atau menjalankan kewajiban sebagai suami istri. Namun seks  mampu menunda penuaan pada diri manusia.

Benarkah seks bisa menjadi orang awet muda? simak fakta seks berikut ini:

Seks menunda penuaan.
Setiap orang tentu memiliki kekuatiran karena usia yang semakin bertambah. Usia yang terus menanjak tentu tak bisa dihindari lagi, namun kesan tua pada penampilan fisik masih bisa ditunda. Di sinilah letak pentingnya hubungan seks. Hubungan seksual bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh manusia. Karena itulah hubungan seksual bisa membuat wajah seseorang berseri-seri dan bila dilakukan secara rutin bisa menunda penuaan. Kelembaban kulit juga akan terjaga dengan sirkulasi darah yang lancar.

Hubungan seks yang dilakukan secara teratur juga mendorong produksi kolagen pada tubuh.Kolagen ini berfungsi mencegah munculnya bintik-bintik pada wajah dan kulit sebagai akibat dari gravitasi. Kolagen yang diproduksi oleh tubuh secara alami ini tidak bisa dibandingkan dengan kolagen buatan lainnya. Kolagen alami tentunya jauh lebih efektif.

Mengurangi stress.
Setiap orang memiliki beban hidup masing-masing. Masalah datang silih berganti sehingga menimbulkan stress. Mulai dari masalah pekerjaan, masalah dengan rekan kerja, masalah keuangan hingga masalah keluarga. Stress yang berlarut-larut tentunya akan membuat seseorang tampak jauh lebih tua dari umur yang sebenarnya. Melakukan aktivitas seksual adalah cara mudah untuk mengurangi stress. Manfaatkan waktu dengan pasangan untuk saling memperoleh kepuasan melalui hubungan intim dan setelah itu rasakan energi baru yang hadir sehingga stress pun bisa terkikis.

Percaya diri.
Seseorang yang bisa memuaskan pasangannya di ranjang akan memiliki kepercayaan diri yang semakin baik. Rasa percaya diri ini membuatnya bersemangat dan bergairah dalam melakukan aktivitas. Ini pula yang membuatnya tampak awet muda.

Membakar kalori tubuh.
Kegiatan seks ternyata sama seperti kegiatan berolahraga. Inilah salah satu rahasia seks bikin awet muda yang jarang diketahui orang. Kalori yang terbakar dalam tubuh ini tentu menyehatkan. Bayangkan saja, hanya dalam kegiatan seks yang dilakukan selama 13 menit saja seseorang telah membakar kalori dalam tubuhnya sebanyak lebih dari 85 kalori. Jumlah ini terhitung cukup banyak terlebih jika hubungan seks dilakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu.

Meningkatkan kualitas tidur.
Tidur yang tak lelap tidak hanya bisa menggangu aktivitas sehari-hari. Tetapi juga mengganggu mood seseorang. Wajah menjadi lesu, tak bersemangat, tubuh mudah lelah dan lebih cepat naik darah. Cara alami untuk meningkatkan kualitas tidur adalah dengan melakukan hubungan seksual. Sebab saat hubungan seksual dilakukan dan seseorang mengalami orgasme, maka tubuh akan melepaskan oksitosin. Oksitosin ini akan merangsang timbulnya rasa kantuk. Ini pula yang menjadi alasan mengapa para pria hampir selalu tertidur pulas seusai bercinta. Kualitas tidur yang baik ini akan membuat wajah Anda awet muda dan tubuh pun segar sepanjang hari.

Nah setelah mengetahui beberapa rahasia seks bikin awet muda, apakah Anda dan pasangan masih enggan untuk berhubungan seks? (Dv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.