Pollux Habibie Launcing Superblok Meisterstadt di Batam

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com –  Pollux Habibie International sebagai salah satu pengembang properti di Indonesia menggelar Global Launch Superblok Meisterstadt Batam, Sabtu lalu (30/01), Acara yang dihadiri oleh jajaran Direksi Pollux diantaranya Ilham Akbar Habibie selaku Komisioner Pollux Habibie International, Muladi selaku Presiden Komisaris Pollux Properties Indonesia, dan juga Yosef Eduardus selaku General Manager Operasional Meisterstadt Batam.

Keberadaan superblok tersebut akan memenuhi kebutuhan hunian premium di Batam karena lokasi yang strategis, yakni berada di Batam Center dan dikelilingi oleh pusat sarana transportasi seperti Hang Nadim International Airport, Batam Center Ferry Terminal dan Distrik Nagoya.

Meisterstadt Batam merupakan hunian strata title dengan sebelas tower yang berada di lahan seluas 9 hektar. Fasilitas lengkap pun ditawarkan dalam proyek dengan konsep kota dalam kota tersebut, seperti perkantoran, apartemen, mall, hotel, rumah sakit, dan ruko.

“Kami meyakini proyek Superblok Meisterstadt Batam akan menjadi ikon baru bagi Kota Batam,” jelas Ilham Akbar Habibie selaku Komisioner Pollux Habibie International.

Dengan digelarnya global launch, menjadi bukti komitmen Pollux Habibie International dalam membangun Meisterstadt Batam sesuai dengan perencanaan. Global launch ini juga akan diadakan secara serentak di tiga kota besar lainnya yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

Terkait hunian apartemen, terdapat tiga tipe unit yang ditawarkan oleh Meisterstadt yakni, one bedroom dengan total 24,82 m2, one bedroom plus dengan total luas 42,51 m2 dan two bedroom dengan total luas 51,59 m2.

Hingga global launching dilakukan, Pollux Habibie International telah menjual VVIP Pass Phase 1 untuk apartemen tower 1 dan tower 2 dengan total unit sebanyak 1.575 termasuk ruko sebanyak 113 unit.

Batam merupakan wilayah berkembang yang terus menjanjikan investasi menarik. Hal ini terlihat dari data Badan Pengusahaan Batam yang mencatat bahwa selama Januari hingga Maret 2015, terdapat 28 perusahaan asing dan dalam negeri yang tertarik untuk berinvestasi di kota ini.

Ilham Habibie mengungkapkan “Selain sebagai tempat hunian yang ideal, Meisterstadt merupakan pilihan investasi yang menarik dengan terus berkembangnya kawasan Batam.

Proses pembangunan Meisterstadt direncanakan akan dimulai pada pertengahan 2016 dan selesai di tahun 2019.

Meisterstadt merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman. Meisterstadt mewakili sebuah pemikiran maju dengan pendekatan untuk memperluas urban landscape di Batam dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduknya agar sesuai dengan standar komunitas internasional” jelas Ilham.

“ Kami optimistis pembangunan Meisterstadt Batam akan berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat,” tutup Ilham.

Seperti diketahui bahwa Batam merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang mempunyai angka pertumbuhan penduduk cukup pesat. Dengan lokasi yang strategis dan merupakan penghubung negara-negara Asia Tenggara, kehadiran Meisterstadt diharapkan dapat lebih meningkatkan daerah kota Batam sebagai salah satu pusat ekonomi baru di Indonesia.

Sementara itu, Presdir Pollux Muladi menjelaskan kehadirannya untuk memastikan proyek ini berjalan aman, lancar sesuai rencana dan tidak mengecewakan pembeli.

“Ini ide dari bapak BJ.Habiebie dan kami jamin akan berjalan lancar dan nyaman,”ujar Muladi.

Disingung berapa unit dan target penjualan dalam acara Global Lunch, Yosef Eduardus selaku General Manager Operasional Meisterstadt Batam menjelaskan target penjualan untuk dua blok yang dipasarkan sekitar 1000 unit lebih.

“Kami laksanakan kegiatan ini disejumlah kota bersamaan, ada di Jakarta, Medan dan kota besar lainnya. Target dua tower terjual, dan diperkirakan 1.000 lebih untuk satu hari ini,”ujar Yosef.(Agus siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.