Mabes Polri Tangkap Kapal Beras dan Gula Illegal asal Singapura

Batam, beritakarimun.com – Tim Polairud Mabes Polri menggrebek sebuah pelabuhan tikus dan gudang illegal yang memuat barang impor asal singapura dan malaysia,berupa,beras dan gula.

Penggrebekan yang dilakukan hari,Kamis(28/1) di Gudang milik HT di daerah Tanjung Sengkuang,kecamatan Bengkong dilakukan sekitar pukul,10.45 WIB.

Menurut Kombes.Pol.Yohanes Widodo,Kapal bernama KLM.Jondra Putra tersebut sebelum nya berlayar dari perairan Changi Singapura menuju perairan tanjung sengkuang dengan muatan buah- buahan,namun setelah di lakukan pemeriksaan diatas kapal tersebut di temukan ribuan karung beras impor dan gula tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Hingga kini petugas kepolisian dari Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan intensif diatas kapal.Modus dari para pelaku ini menyembunyikan beras dan gula impor asal singapura ini pada bagian palka kapal dengan ditutupi ribuan dus buah jeruk.

Selain mengamankan ribuan karung beras dan gula, polisi juga menemukan ribuan barang bekas elektronik dan pakaian bekas asal negara singapura,sebanyak 6 orang ABK kapal diamankan oleh polisi air udara(Polairud) Mabes Polri.

Rencana nya barang – barang impor illegal ini akan di pasarkan di Batam dan wilayah luar provinsi kepulauan riau.

Para pelaku di jerat pasal 102, UU No 10 Tahun 1995 tentang kepabeanan, ancaman 8 tahun penjara dengan denda sebesar 500 juta rupiah.(Agus siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.