Ayo Melamar!!! Bea Cukai Buka Lowongan Lulusan SMA

sebarkan:

Jakarta, beritakarimun.com – Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih membutuhkan banyak pegawai untuk menjalankan tugas. Setidaknya, dibutuhkan sekitar 1.400 pegawai baru dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

Sekretaris Jenderal DJBC, Kushari Suprianto menuturkan total pegawai saat ini adalah 13.600 orang. Untuk mencapai tataran ideal, maka harus mencapai level 15.000 orang.

“Kita masih butuh sampai 15.000 mungkin sampai 2018an,” ungkap Kushari, (10/1)

Angka tersebut sudah diajukan kepada Kemenkeu dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Tentunya, Kushari berharap kebutuhan pegawai baru bisa direalisasikan pada 2016 karena kebutuhan sangat mendesak.

“Harapan kita kalau dipenuhi tahun ini kan lebih cepat kan. Menpan RB mengakui Bea Cukai dan Pajak itu sangat membutuhkan banyak pegawai,” jelasnya.

Pada 2014 lalu, Bea Cukai menerima pegawai baru 700 orang. Pegawai tersebut sudah mulai ditempatkan pada berbagai daerah. Kemudian 2015 sekitar 1.000 orang, namun sekarang masih dalam tahapan pendidikan.

“2014 itu sudah masuk, sudah ditempatkan di mana-mana. Sekarang yang 2015 masih dalam pendidikan,” ujar Kushari.

Kushari juga menjelaskan dari total kebutuhan tersebut, posisi paling besar yang dibutuhkan adalah mengisi bidang pelayanan dan pengawasan.

“Kalau paling banyak untuk di lapangan, seperti pelayanan dan pengawasan,” ujar Kushari Suprianto

Khususnya adalah sisi laut, menurut Khusari, dibutuhkan banyak pegawai di kawasan pelabuhan. Hal ini dikarenakan fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan sektor maritim sebagai salah satu kekuatan ekonomi Indonesia.

“Karena kan untuk aspek pengawasan, di laut sekarang perlu banyak pegawai,” jelasnya.

Sementara untuk jenjang pendidikan yang diterima cukup beragam, mulai dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Diploma hingga Strata 1 (S1). Khusari menyatakan level pendidikan yang dicari nantinya disesuaikan dengan posisi yang diinginkan.

“Sebetulnya porsinya ada, tapi paling banyak D1, D3 untuk pelayanan, jurusannya kan perkapalan. Terus kalau administrasi ya jurusannya perbendaharaan, tapi kalau dari internal kan ada D3. SMA juga bisa tapi disekolahkan lagi ke S1 buat menambah pengetahuan soal kepabeanan,” terangnya.(CD)

35 thoughts on “Ayo Melamar!!! Bea Cukai Buka Lowongan Lulusan SMA

  • January 18, 2016 at 13:22
    Permalink

    Syarat dan daftar na dimn..

    Reply
  • January 18, 2016 at 14:07
    Permalink

    semoga di terima

    Reply
  • January 18, 2016 at 15:24
    Permalink

    Tetap Semangat Sebagai Warga Indonesia
    Dalam Rangka Pengembangan Perekonomian Bangsa

    Reply
  • January 18, 2016 at 15:56
    Permalink

    Persaratan dan tempat mengantar kamaran tidak di ketahui.

    Reply
  • January 19, 2016 at 21:59
    Permalink

    Apa aja persyaratan ya ??

    Reply
  • January 20, 2016 at 09:34
    Permalink

    kapan pwndaftrn nya. d alamat kan kmn

    Reply
  • January 21, 2016 at 16:17
    Permalink

    woy lo suru w ngelamar alamatnya ga di kasi taw

    Reply
  • January 26, 2016 at 21:11
    Permalink

    Alamatnya tolong di beri tahu.

    Reply
  • January 27, 2016 at 10:02
    Permalink

    Dikirim kemana lamaranya? Mohon bantuannya:-)

    Reply
  • February 14, 2016 at 22:06
    Permalink

    Berharap sekali bisa kerja di bea cukai,dari dulu impian

    Reply
  • February 27, 2016 at 21:46
    Permalink

    Untuk lowongan di makassar ada tidak?
    Terima kasih

    Reply
  • February 29, 2016 at 10:23
    Permalink

    Saya dari plyran melamar gimana cara nya

    Reply
  • March 1, 2016 at 14:34
    Permalink

    Melamar nya dimana yah umur nya kira-kira di batesin gak yah…

    Reply
  • March 2, 2016 at 20:08
    Permalink

    Kapan buka pndaftran . ya pak

    Reply
  • March 7, 2016 at 05:10
    Permalink

    butuh informasi terupdate lagi.
    biar ngk ketinggalan info nya .
    berhubungan saya dari D3 pelayaran..
    ingin masuk kesana…
    semoga rezeki saya ada di sana…
    amiin

    Reply
  • April 22, 2016 at 13:31
    Permalink

    Admin untuk info yang lengkap. Ada website nya ngak. Tlong konfirmasi ya. Terimakasih

    Reply
  • April 29, 2016 at 21:34
    Permalink

    Pendaftaran ya d’mn ya

    Reply
  • May 6, 2016 at 19:21
    Permalink

    gimana ya cara daftar nya, tolong dong dikasih website nya ?

    Reply
  • May 20, 2016 at 15:38
    Permalink

    Pak masih buka ngk kasih info nya yang jls . Di dpan kantor bea cukai tdk pulak tu spanduk yg bertulis peneriman tlng kasih info yg jls pak jangan PHP

    Reply
  • May 24, 2016 at 19:20
    Permalink

    Selamat malam maaf mau tanya ini cara masukin lamarannya gimana/kemana alamat untuk kirim lamarannya.?

    Reply
  • May 28, 2016 at 19:48
    Permalink

    saya minat daftr bea cukai umur 23
    saya dari akademy ijasah yang saya pegang ATT.III/D3
    mau daftr online tapi butuh info yang tepat.minta tolong bantuan.nya ya

    Reply
  • May 30, 2016 at 21:38
    Permalink

    kpd.bpak dan ibu di sana saya tamatan sma negeri 3 binjai sumatera utara
    saya kepingin sekali masuk di jurusan kepabean dan cukai berhubung karena
    bpak sekjen dirjen bea dan cukai membvutuhkan kariawan banyak saya siap pak untuk melamar.
    tapi sya tidak tahu dari mana cara mendaftarya .mohon petunjukya ya pak.

    Reply
  • July 17, 2016 at 18:33
    Permalink

    Kapan pendaftarannya berakhir ? Apa saja persyaratannya ? Di mana persyaratannya di kirim ? Apa nama perusahaannya ?

    Reply
  • July 26, 2016 at 11:15
    Permalink

    Tolong dong infonya yg jelas

    Reply
  • July 31, 2016 at 16:19
    Permalink

    pendaftaran kapan dibuka?melalui apa pendaftarannya?melalui web apa?persyaratannya apa saja

    Reply
  • August 25, 2016 at 01:38
    Permalink

    Ini cara melamarnya gimana ya? Tolong Kasih tau dong caranya.makasih

    Reply
  • August 25, 2016 at 01:40
    Permalink

    Ini cara melamarnya gimana ya?

    Reply
  • September 5, 2016 at 05:52
    Permalink

    iki seng nggae berita ra jelas, moso tempat melamar sama persyaratan gak dicantumin, kan yang baca jadi plonga-plongo -_-

    Reply