Korban Tanah Longsor di Batam Bertambah

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Peristiwa tanah longsor yang membelah Jalan Aspal di jalan Bukit Kemuning,Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk,Kota Batam, Minggu,(3/1) terus bertambah,semula di informasikan ada 4 rumah pemukiman warga yang tertimpah runtuhan tanah longsor bertambah menjadi 21 rumah yang terkena dampak longsor tersebut.

Baca juga : Hujan Deras di Batam, 4 Rumah Terkena Longsor

Kejadian tanah longsor bukan hanya memutuskan akses jalan warga perumahan Nusa Indah RT 001 / RW 022 menuju Bukit Kemuning Kecamatan Sei Beduk,Namun longsoran tanah menimpa pemukiman warga yang di bawah Bukit Kemuning yang penduduknya terbilang padat,sedikit nya ada 21 rumah yang terkena dampak longsor yang terus menggerus tanah di sekitar Bukit Kemuning.

Bencana alam yang di sebabkan turun nya hujan deras yang terus membasahi kota Batam hingga hari ini membuat tanah longsor yang mengakibatkan akses lalu lintas warga pemukiman menuju pusat kota terputus.

Menurut Kabid Humas Polda Kepulauan Riau,AKBP.Hartono,untuk evakuasi sore ini jajaran kepolisian Polda Kepulauan Riau,menurunkan personil Brimob 2 peleton,Satuan Sabhara Polresta Barelang,Anggota Polsek Sei Beduk dan petugas medis(biddokes ) sebanyak 6 org dengan jumlah total keseluruhan ada 30 Petugas Kepolisian.

“Sesuai perintah Kapolda Kepri Brigjend.Arman Depari dengan terus bertambah nya jumlah rumah milik warga yang runtuh dan ada nya korban yang mengalami luka,Polda Kepri langsung menyiapkan sarana medis dan petugas polisi yang mengevakuasi sekaligus mengamankan harta benda milik para warga.”Ujar AKBP.Hartono pada beritakarimun.com.

Selain telah di persiapkan nya sejumlah tenda – tenda penginapan untuk warga korban longsor dari pemerintah kota batam(Pemko), jajaran kepolisian polda kepulauan riau dan polres juga memberikan pengarahan dan pengetahuan terkait musibah longsor pada puluhan warga yang masih bermukim di sekitar bukit kemuning tentang cara menyelamatkan diri jika terjadi longsor susulan mengingat hujan yang terus mengguyur kota batam.

Hingga petang tadi jajaran polda kepulauan riau(Kepri) masih terus berupaya mengevakuasi warga yang meninggalkan rumah nya untuk di bawah ke tenda darurat yang telah di siapkan Pemko Batam dan Polda Kepulauan Riau.(Agus siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.