Siapa Para Demonstran Nurdin Basirun di KPK ?

JAKARTA, BERITAKARIMUN.COM – Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Karimum (APK) dan Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH), menggelar aksi unjuk rasa, belum lama ini Selasa (24/11) di halaman kantor KPK.

Para demonstran saat itu mendatangi Kantor KPK dengan membawa spanduk dan poster mantan Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Tampak para demontran saat itu memajang poster Nurdin Basirun dihiasi dengan gigi taring berwarna putih berdarah.

Ratusan orang tersebut berunjuk rasa karena menduga korupsi yang dilakukan oleh Bekas Bupati Karimun Nurdin Basirun yang melibatkan perusahaan asal Italia, PT Saipem.mereka menuntut KPK untuk mengusut kasus dugaan tersebut.

Kasus unjuk rasa yang dilakukan ratusan Aliansi Peduli Karimum (APK) dan Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) kini menjadi buah bibir hangat dikalangan masyarakat termasuk masyarakat netizen sekepulauan riau.

Tidak sedikit masyarakat sekepulauan riau yang mengunakan sosial media (Facebook,Twitter,Path) mencibir para demonstran.Masyarakat kepri menilai demonstran yang digelar dibiayai oleh orang berpengaruh di kepulauan riau dan berunsur kuat politik.Hal tersebut tertuang dalam tulisan di media sosial rakyat kepri.

Minggu malam (29/11), beritakarimun.com berhasil menemui AA, salah seorang koordinator penggerak masa terkait Demonstrasi Nurdin Basirun di kantor Komisi Pemberatasan Korupsi, Selasa (24/11) lalu.

AA ditemui di lobi Royal Kuningan Hotel Jakarta bersama temannya.Dalam pengakuan AA ia bukan merupakan bagian masyarakat Karimun ataupun kepri.

Ia hanya diminta untuk mengumpulkan masa saat itu dengan adanya kesepakatan bersama,Disinggung soal royalti dan siapa yang mendanai, AA enggan bicara.

“Ya, memang ada bayarannya. Tapi besarannya saya nggak mau nyebut,bolehkan?” ujarnya.

AA, juga mengakui pengunjuk rasa Nurdin Basirun dikantor KPK tersebut bukan warga karimun kepulauan riau, melainkan anak jalanan warga jakarta.(Khalisa Putri)

2 thoughts on “Siapa Para Demonstran Nurdin Basirun di KPK ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.