Bupati Aunur Rafiq Janji Datangkan Ummi Pipik Lagi

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM –¬† Ustadzah Umi Pipik Dian Irawati memberikan ceramah di Masjid Terapung Kamalul Huda, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu(21/11).

Ummi Pipik memberikan tausiyah kepada seribuan jamaah yang didominasi perempuan dalam rangkaian tabligh akbar menyambut 1 Muharram 1437 Hijriah dengan tema “Pesona Akhlak Muslimah Tauladan”.

Dalam ceramahnya, Umi Pipik mengajak kaum muslimah senantiasa meneladani akhlak Siti Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW yang mulia, taat kepada Allah dan patuh kepada suami.

Ia juga mengajak umat Islam memaknai 1 Muharram sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Wanita muslimah harus lebih baik di tahun yang baru dibandingkan tahun lalu,” Ungkap istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje.

Tabligh akbar yang merupakan rangkaian Festival Pekan Muharram tersebut juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun TS Arif Fadillah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karimun.

Aunur Rafiq dalam kesempatan itu juga mengajak umat Islam untuk memaknai pergantian tahun hijriah sebagai sarana untuk mengevaluasi amal dan ibadah yang telah dilakukan.

“Amal ibadah kita harus lebih baik di tahun baru 1437 hijriah, merugi kalau kita masih sama dengan tahun lalu,” katanya.

Tabligh akbar yang digelar Jamiyaatul Birri dan Hijaber Karimun Community tersebut meriah dengan ramainya ibu-ibu yang datang dari berbagai penjuru negeri.

Masjid Terapung Kamalul Huda yang belum lama diresmikan Bupati Aunur Rafiq padat dan sesak dengan jamaah ibu-ibu. Masjid yang dikelola Yayasan Ar Raudhah tersebut merupakan masjid kebanggaan dan satu-satunya masjid di Karimun yang dibangun terapung di air.

“Masyarakat sangat antusias menghadiri tabligh akbar tersebut. Kami akan undang kembali Ummi Pipik agar bisa memberikan pencerahan kepada ibu-ibu di sini,” Ujar Bupati Aunur Rafiq.(ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.