Bupati Karimun Kecam Pelaku pembakaran Hutan

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun mengecam keras para pelaku pembakaran hutan Sumatera dan Kalimantan.Pemerintah Karimun berharap para pelaku dijerat hukuman seberat-beratnya.

“Coba Kita lihat apa yang dilakukan oleh para pelaku pembakaran hutan Sumatera dan Kalimantan banyak merugikan masyarakatkan?bukan hanya di daerah sumatera dan kalimantan saja yang terimbas ulah mereka ,hampir merata di kawasan indonesia,sampai sampai di karimun juga terimbas.kami berharap mereka para pelaku dihukum seberat beratnya agar ada effect jera dan tidak ada lagi terulang kembali .” Ungkap Plt.Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan wajah serius.

Aunur Rafiq menghimbau dan berharap kepada masyarakat Karimun dan diluar kabupaten  karimun agar tidak membakar semak belukar maupun Hutan di musim kemarau seperti ini.

Selain itu, Rafiq,juga terlihat resah saat kabut asal kian tebal di kabupaten karimun.ia berharap dan berdoa agar tidak ada yang terserang penyakit pernafasan.

Karimun diselimuti kabut asap yang berasal dari pembakaran lahan di Sumatera dan ditiup angin ke negara kota itu selama sekitar tiga minggu terakhir. Kondisi kabut asap kali ini merupakan yang terburuk sejak pertengahn 2013.(HERY)

One thought on “Bupati Karimun Kecam Pelaku pembakaran Hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.